Viral di Medsos, Kisah Pilu Mbah Mustaqim Akhirnya Sampai ke Dewan dan Pemerintah

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Hidup sebatang kara dengan serba kekurangan, derita Mustaqim yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu sampai juga ke telingan wakil rakyat dan Pemerintah. 

Kakek berusia 83 tahun tersebut langsung mendapat bantuan dari pihak Kelurahan dan Kecamatan. Tak sampai disitu, Mustaqim juga langsung dikunjungi anggota DPRD Kota Prabumulih, H Alfa Sujatmiko dikontrakannya di RT 3 RW 1 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu (26/1) sore.

Alfa mengaku mengetahui informasi tersebut setelah kisah pilu Mustaqim tersebar bahkan sempat viral di sosial media facebook dan instagram beberapa waktu lalu. 

Mendapat kabar tersebut, Alfa kemudian menyempatkan diri datang kekediaman Mustaqim guna memberikan bantuan serta mendengarkan keluhan warganya tersebut secara langsung. 

"Alhamdulillah hari ini saya menyempatkan hadir ditengah mbah Mus menyalurkan bantuan," ujar Bendahara PDI Perjuangan Kota Prabumulih tersebut. 

Alfa juga mengapresiasi gerak cepat Pemerintah dalam hal ini Lurah Karang Raja dan Camat Prabumulih Timur yang langsung merespon keluhan dari salah satu warganya tersebut.

"Di berita permintaan beliau agar dibantu Pemerintah. Dan Alhamdulillah disini ada pak Camat dan pak Lurah yang bergerak cepat membantu pak Mus," ungkapnya.

Tak sampai disitu. Alfa juga mengapresiasi keberadaan media online yang menjadi corong informasi bagi dirinya untuk mengetahui permasalahan dan keluhan masyarakat di lapangan. 

"Terimakasih juga. Terus terang saya dapat informasi ini dari media online. Keberadaan medsos cepat tanggap untuk menginformasikan soal ini," terangnya. 

Sementara, Camat Prabumulih Timur,  Joni Panhar menuturkan saat ini Mustaqim sudah dipindahkan ketempat yang lebih layak dengan begitu ia tidak lagi harus memikirkan biaya kontrakkan. 

"Sudah kita pindahkan ke Sanimas, alhamdulillah tadi juga ada bantuan pak Dewan seperti lampu dan kedelan akan kita lengkapi perlengkapan lainnya," tutur Joni. 

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan agar Mustaqim mendapat jaminan kesehatan dan jaminan sosial. "KIS dan PKH insya Allah kami salurkan ke Dinsos dan Dinkes mungkin dibantu pak Lurah dan pak Dewan juga," bebernya didampingi Lurah Karang Raja Gunawan Novindra.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts