Pages

Sunday, January 19, 2020

Bergelombang, Jalan Tebat Tak Nyaman Dilalui

PRABUMULIH, SININEWS.COM-Jalan Tebat RT 5 RW 10 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara masuk dalam proyek pembangunan jalan yang bersumber dari APBD 2019.

Sejak selesai dibangun tahun 2019 lalu, pembangunan jalan Tebat yang berada tepat di belakang kantor Dinas Pendidikan itu menuai sorotan.

Betapa tidak, jalan penghubung antara Kelurahan Wonosari dan Kelurahan Majasari itu dinilai dibangun asal-asalan dan asal cepat dikerjakan. 

Menurut Hendra warga Jalan Tebat, kondisi jalan bergelombang sehingga membuat tak nyaman saat berkendara. "Yang rapi hanya pas di lorong samping Diknas, selebihnyo ada yang tidak rata bergelombang malah batu banyak sudah lepas,” kata Hendra.

Harusnya lanjut dia, kondisi jalan yang baru dibangun jauh lebih bagus dari jalan sebelumnya.  "Jalan lama masih lumayan bagus, yang paling terasa bergelombang pas ke arah mushola,” ungkapnya.

Siti, warga lainnya mengaku berterimakasih sudah dibangun. Hanya saja ia sedikit kecewa lantaran kondisi jalan yang bergelombang dan kurang nyaman dilintasi saat berkendara. 

"Dak nyaman pas melintas. Batu-batunyo banyak yang nimbul cak kurang aspal," bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum H Beni Akbari  mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan segera melakukan pengecekan ke lapangan. 

"Kalau ada kerusukan akan kami perintahkan kontraktor untuk memperbaiki, karena masih dalam masa pemeliharaan," kata Beni kepada wartawan.(SN)

0 komentar:

Post a Comment