Pages

Monday, January 6, 2020

Dewan PALI Minta Proyek Belum Rampung Untuk Dikebut, Tapi Jangan Abaikan Kualitas


foto. salah satu pekerjaan tahun anggaran 2019 belum rampung

PALI -- Masih adanya proyek tahun anggaran 2019 yang belum selesai dikerjakan pihak pelaksana membuat ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Mulyadi STP, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melayangkan saran terhadap pemerintah Kabupaten PALI untuk menegur pihak pelaksana agar mengebut pekerjaan supaya bisa cepat dinikmati masyarakat.

Karena meski Komisi II belum turun kelapangan, namun pihaknya telah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait masalah tersebut. 

"Kami kerap mendapat laporan masyarakat agar dewan menegur instansi terkait. Kami bakal sampaikan dan tidak lama lagi kami turun ke lapangan," kata Mulyadi. 

Politisi PDI-P itu juga menyarankan agar tidak terjadinya permasalahan, instansi yang membawahi proyek yang belum kelar untuk segara menegur pelaksana, tetapi tetap dilakukan pengawasan agar pelaksana tidak hanya mengejar penyelesaian pekerjaan namun memperhatikan juga kualitasnya. 

"Kalau masih ada proyek yang belum selesai, harap dikebut tapi jangan abaikan kualitas," saran Ketua Komisi II DPRD PALI itu. 

Sementara itu, Hilmansyah, Plt Dinas Perkim akui bahwa memang masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai. Ada beberapa faktor penyebab melarnya waktu pekerjaan. 

"Faktor utama adalah cuaca, tapi ada beberapa faktor lain juga jadi penyebabnya. Tetapi masih ada tenggang waktu sampai 50 hari dari target pekerjaan. Dan selama keterlambatan itu, ada denda yang harus ditanggung pihak pelaksana," tandas Hilmansyah.(sn/yogi)


0 komentar:

Post a Comment