Penghujan Warga Pelita Kekeringan, Ini Penyebabnya

PALI -- Warga Pelita Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluhkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta  PALI Anugerah tersendat dan tidak mengalir selama 6 hari. 

Akibatnya, warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air untuk keperluan sehari-hari. 

Seperti dikeluhkan Jhon, salah satu warga Pelita bahwa apabila dalam dua hari kedepan belum mengalir, maka persediaan air bersih yang ditampung bakal habis. 

"Sudah 6 hari pak tidak ngalir, entah apa penyebabnya karena pihak PDAM tidak memberikan pemberitahuan. Dan selama tidak mengalir, air bersih dari PDAM yang ditampung hanya dipakai untuk memasak dan minum, sementara untuk keperluan mandi, kami menampung air hujan," katanya, Senin (6/1).

Sama halnya dikeluhkan Rita, warga lainnya bahwa sebagai ibu rumah tangga, dirinya mengaku bahwa harus merogoh kocek tambahan untuk membeli air bersih dalam memenuhi kebutuhan memasak dan minum. 

"Ketika hujan, kami tampung untuk mencuci dan mandi, tapi saat tidak hujan kami kesusahan, terkadang harus membeli air isi ulang untuk masak dan minum. Karena air dari PDAM sudah dua hari yang lalu sudah habis karena bak penampungan yang ada di rumah kami hanya bisa memenuhi kebutuhan selama empat hari," keluhnya. 

Terpisah, Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah Puryadi melalui Mairil, salah satu pegawai PDAM membenarkan adanya masalah tersebut. Namun dikatakan Mairil bahwa penyebab tidak mengalirnya air bersih itu karena adanya kerusakan mesin pada booster di Desa Simpang Tais. 

"Kerusakan itu sudah kami atasi, namun saat akan dialirkan, listrik PLN mati. Dan kalau saat ini, air bersih secara keseluruhan tidak mengalir karena listrik mati. Untuk itu, kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan mudah-mudahan, apabila listrik hidup, air bersih sudah bisa dialirkan," jawabnya. (sn/yogi) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts