Jalan Poros Simpang Raja Banyak Rusak, Dewan PALI Turun Gunung

PALI -- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) turun ke jalan meninjau secara langsung kondisi jalan poros Simpang Raja-Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang dikeluhkan pengguna jalan lantaran ada beberapa titik alami kerusakan, terutama pada jalur yang dilalui angkutan pengangkut kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP).

Pasca melihat kondisi dilapangan, Mulyadi STP, ketua komisi II DPRD PALI bahwa pihak MHP harus segera memperbaiki jalan yang alami kerusakan, lantaran angkutan logging milik perusahaan tersebut yang setiap hari dengan puluhan armadanya kulu kilir di jalan tersebut. 

"Sebelum jalan ini benar-benar hancur dan aktivitas warga terhambat, maka pihak MHP harus cepat memperbaiki dan melanjutkan pekerjaan perbaikan yang belum dilakukan perusahaan itu," pinta Mulyadi, Rabu (22/1).

Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten PALI juga disarankan Mulyadi untuk meninjau ulang izin melintas pada seluruh perusahaan yang kerap menggunakan jalur tersebut. 

"Tinjau izin lintas MHP, juga perusahaan lainnya, tekankan jangan hanya numpang makai, tapi juga ikut rutin dalam pemeliharaan dan perbaikan," tandasnya. 

Sementara itu Slamet Suhartopo, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PALI menyebut bahwa izin melintas PT MHP ada dan pihaknya juga sudah meminta pihak MHP untuk memperbaiki dan melanjutkan pengecoran jalan. 

"Sudah kewajiban pihak perusahaan untuk lakukan perbaikan apabila jalan yang dilaluinya rusak, pasalnya jalan yang digunakan jalan umum. Kami sudah pinta PT MHP untuk cor kembali jalur itu, namun belum ada jawaban pasti dari pihak perusahaan," katanya. 

Terpisah, Mutakabir SH salah satu staff PT MHP mengatakan bahwa usulan perbaikan bakal diteruskannya pihak manajemen. 

"Kami sampaikan ke manajemen pak," singkatnya. (sn).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts