Kelompok Tempeli Terima Bantuan, Begini Harapan Kadiskop-UKM

PALI -- Kelompok usaha Tempe PALI (Tempeli) mendapat bantuan peralatan dari Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) malalui Dinas Koperasi dan UKM, Jumat (24/1) di Kantor Dinas Koperasi dan UKM di wilayah Talang Subur Kecamatan Talang Ubi. 

Penyerahan bantuan diberikan langsung Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Heri Saputra disaksikan perwakilan TP.PKK PALI.

"Setelah pemerintah Kabupaten PALI memberangkatkan pengrajin tempe ke Rumah Tempe Indonesia (RTI) Bogor beberapa waktu lalu untuk pelatihan, Pemkab PALI kembali memberikan bantuan peralatan untuk menunjang usaha pengrajin tempe ini," kata Heri Saputra.

Program pelatihan dan bantuan peralatan itu sendiri dijelaskan Heri Saputra adalah salah satu visi misi Bupati PALI, yakni Serasi Nia,  dimana terdapat sentra ekonomi rakyat.

"Ini juga salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat," tukasnya. 

Diharapkannya dengan adanya bantuan itu, pelaku atau kelompok usaha Tempeli bisa mengembangkan usahanya serta membuat terobosan baru olahan dari tempe dengan hasil yang lebih higienis. 

"Telah banyak varian atau jenis olahan berbahan dasar tempe, namun kami juga berharap akan muncul lagi produk baru yang bisa menjadi ikon PALI," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts