Wakapolres PALI Ajak Orang Tua Intensif Awasi Anaknya Jauhi Narkoba

PALI -- Selain menindak tegas pelaku kejahatan, Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) juga melakukan pendekatan terhadap masyarakat untuk hindari tindakan yang melanggar hukum. 

Seperti kali ini, Wakapolres PALI Kompol Rizvy pada Jumat (24/1) mengisi waktu luang sebelum sholat Jumat digelar dengan berkenalan bersama jamaah Masjid Al-hijrah Depan Golf Kecamatan Talang Ubi. 

Saat berkenalan, Wakapolres juga menyisipkan pesan agar Jamaah masjid Al-hijrah terutama yang memiliki anak remaja untuk intensif mengawasinya agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. 

"Sebagai orang tua kita harus memberikan contoh yang baik, karena dari keluarga kita itulah yang bakal dicontoh anak-anak. Kita juga harus rajin memantau perkembangan anak kita, terutama yang tengah menginjak remaja. Kalau terlihat merokok, cegah atau larang, sebab dari awal mula anak-anak merokok tidak sedikit meningkat menjadi pengguna narkoba," pesan Wakapolres. 

Selain itu, Wakapolres juga menekankan pemberian ilmu agama kepada anak-anak dalam menangkal perbuatan yang bisa membawa anak-anak melakukan kejahatan. 

"Ajak anak-anak kita mengaji, sholat berjamaah, kalau anak kita laki-laki, ajak sholat jumat. Karena dengan bekal ilmu agama yang kuat, mudah-mudahan anak-anak kita terhindar dari penyakit masyarakat," ajaknya. 

Wakapolres juga menghimbau kepada seluruh warga PALI dalam hadapi Pilkada serentak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Jaga lingkungan kita tetap kondusif, kalau ingin tahu tahapan Pilkada, silahkan datang dan tanyakan ke KPU atau penyelenggara lainnya seperti ke PPK, Bawaslu atau Panwascam supaya pelaksanaan pesta demokrasi di PALI berjalan damai," harapnya.(sn) 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts