Pages

Thursday, January 23, 2020

Lowongan PPK di PALI Tinggal Sehari, Pelamar Membludak

PALI -- Sejak dibukanya pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), jumlah pendaftar membludak. Tercatat, pada Kamis (23/1) jumlah pelamar calon PPK ada 145 orang.

Dikatakan Ketua KPUD PALI, Sunario bahwa jumlah itu diprediksi bakal terus bertambah, mengingat pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 24 Januari 2020.

"Masih ada waktu satu hari lagi. Setelah ditutup, seluruh administrasi pendaftaran yang masuk bakal diseleksi," ungkap Sunario, Kamis (23/1).

Apabila lolos verifikasi administrasi, ditambahkan Sunario seluruh peserta bakal ikuti tes tertulis. 

"Kita umumkan kembali pelamar yang lolos verifikasi administrasi untuk ikuti tes tertulis. Selanjutnya kita minta tanggapan masyarakat terhadap peserta yang lolos tes tertulis," tambahnya. 

Pasca lolos tes tertulis dan tanggapan dari masyarakat tidak ada yang negatif, Sunario menyebut bahwa peserta masih ikuti tes wawancara. 

"Dari sekian banyak peserta, hanya 25 orang yang lolos untuk duduki jabatan sebagai anggota PPK. Dimana 25 anggota PPK bakal dibagi 5 kecamatan, artinya dalam satu kecamatan, akan ada 5 anggota PPK," tuturnya. 

Adapun jumlah pelamar saat ini didominasi dari Kecamatan Tanah Abang. "Pendaftar PPK per tanggal 22 Januari 2020 berjumlah 145 orang dengan rincian, Talang Ubi 35 pelamar,  Tanah Abang 35 pelamar, Abab 24 pelamar,  Penukal 29 pelamar dan Penukal Utara 22 pelamar," pungkasnya. (sn)  




0 komentar:

Post a Comment