PSC 119 PALI Larikan Pasien ke UGD RSUD Talang Ubi

PALI -- Keberadaan Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini sudah siap siaga selama 24 jam dalam melayani masyarakat Bumi Serepat Serasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat terjadi kegawatdaruratan. 

Dikatakan Ernawati, koordinator PSC 119 mengatakan bahwa sejak dibukanya pelayanan oleh PSC 119, layanan cepat tanggap darurat kesehatan itu terus berbenah agar PSC bisa maksimal melayani sesuai tugas dan fungsinya. 

"Seperti pagi ini, kita menerima telepon ada salah satu warga yang butuh segera ditangani di wilayah Bukit Tudung Kelurahan Talang Ubi Barat. Kita langsung datangi lokasi dan setelah dilakukan pertolongan awal, rupanya sakit yang diderita pasien cukup parah, sehingga kita bawa pasien ke RSUD Talang Ubi," ucap Ernawati, Kamis (23/1).

Untuk personil, dijelaskan Ernawati bahwa bakal dilakukan shift agar ketika ada panggilan, petugas siap siaga. 

"Karena kita sudah siaga 24 jam, secara otomatis petugas juga harus siaga. Setiap shift kita siagakan satu orang dokter, dua perawat, bidan dan driver," terangnya.

Ernawati juga mempersilahkan warga apabila memerlukan pelayanan dari PSC dengan cara hubungi call center 0811 7388119.

"Kita bukan hanya melayani kegawatdaruratan kecelakaan saja, tapi juga saat ada situasi kritis. Harapan kami, PSC 119 PALI bisa berpartisipasi dalam mewujudkan PALI yang sehat," tuturnya. (sn) 
 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts