Pages

Monday, January 27, 2020

LPMP Bantu Pemerintah Capai Standar Pendidikan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Untuk membangun negara menjadi besar, banyak hal penting yang harus diperhatikan, salah satunya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dan hal dasar ini harus diprioritaskan, seperti Pendidikan.

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) melakukan pemetaan agar tiap tiap daerah nantinya bisa memiliki acuan dan rencana untuk meningkatkan mutu pendidikan agar menghasilkan kualitas anak didik yang nantinya bisa membesarkan bangsa.

“LPMP lebih membantu pemerintah daerah untuk mencapai standar nasional pendidikan dengan melakukan pemetaan. Jadi pemerintah daerah bisa tau apa yang menjadi faktor guna meningkatkan mutu pendidikan mereka,” ujar Drs Suyatno, Kepala LPMP Sumsel, saat melakukan audiensi dengan Plt Bupati, di ruang rapat BAPPEDA, Senin (27/1).

Peta yang dibuat oleh LPMP, lanjut Suyatno, nantinya bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan sekolah hal apa yang nantinya menjasi fokus guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya dan rencana peningkatan.

“Ini hasil pemetaan kita dari tahun 2017-2018. Dan dari hasil ini kita bisa lihat, ada hal yang harus diperhatikan pemerintah seperti bangunan sekolah, tenaga pengajar, dan faktor lainnya,” ujar Suyatno.

Terakhir dirinya mengatakan, bahwa hasil pemetaan yang dilakukan oleh LPMP ini nantinya bisa menjadi rujukan BPK sampai sejauh mana tindak lanjut yang dilakukan oleh Pemerintah dari rekomendasi ini.

Sementara itu, Plt Bupati Juarsah menyambut baik apa yang telah diberikan oleh LPMP guna meningkatkan kualitas pendidikan di Muara Enim agar kedepannya pensidikan di Muara Enim bisa lebih baik lagi.

“Kita harapkan hal ini bisa ditindak lanjuti. Baik dari dinas, sekolah dengan dukungan penuh dari pemerintah. Karena kita tau bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam membangun daerah dan bangsa,” pungkasnya.(SN)

0 komentar:

Post a Comment