Tribun Lapangan Gelora Penuh Bungkus 'Komix'

PALI -- Penyalahgunaan sirup obat batuk merek komix rupanya masih marak terjadi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terbukti masih banyaknya bekas bungkus sirup obat batuk tersebut berserakan di sejumlah tempat umum. Seperti dibawah tribun lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo. 

Tentu kondisi ini membuat sejumlah tokoh masyarakat prihatin, dan meminta pemerintah Kabupaten PALI serta instansi terkait agar cepat bertindak. 

"Penyakit ini harus dicegah sejak dini. Pasalnya yang menyalahgunakan sirup obat batuk biasanya dikalangan remaja dan pelajar. Tahun 2017 sempat mencuat dan saat itu Satpol.PP PALI serta kepolisian gencar merazia remaja dan pelajar, dan hasilnya pengguna penyalahgunaan sirup obat batuk, miras serta lem aibon berkurang," ungkap Anas, ketua KNPI Kabupaten PALI, Senin (20/1).

Dikatakan Anas bahwa imbas dari fenomena mabuk komix selain merusak generasi muda juga membuat lingkungan tidak bersih dengan banyaknya sampah bekas bungkus sirup obat batuk serta lem aibon.

"Sarana umum seperti tribun Gelora jadi kotor, padahal lapangan itu jadi salah satu ikon PALI dan Pertamina. Untuk itu, kami berharap pihak terkait termasuk Pertamina harus aktif kembali melakukan patroli rutin, terutama disekitar lokasi yang biasa dijadikan ajang pesta miras atau penyalahgunaan sirup obat batuk dan lem aibon," pintanya. 

Terpisah, Ferry Prasetyo Ast Manager LR PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder lainnya untuk bekerjasama dalam memelihara aset negara yang dikelola Pertamina Pendopo. 

"Salah satunya meningkatkan patroli bersama, dan untuk pembersihan tribun Gelora, kita bakal membuat program Jumat bersih agar sampah bekas bungkus komix, aibon atau botol miras tidak terlihat lagi di seputaran lapangan Gelora," ucapnya. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts