4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Kembali Dikenalkan Hj Sri Kustina

PALI --  Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ir. Hj. Sri Kustina kembali mensosialisasikan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara pada Minggu (9/2) bertempat di Aula Rumah dinas Bupati

Menurut Sri Kustina bahwa sebagai  anggota MPR RI, dirinya berkewajiban untuk mensosialisasikan 4 pilar berbangsa dan bernegara, namun karena kondisi suatu hal, belum dapat dilaksanakan kedaerah lain dan untuk kedua kalinya dilakukan di Kabupaten PALI.

Istri Bupati PALI itu juga menerangkan bahwa sosialisasi 4 pilar MPR RI bertujuan agar masyarakat bisa menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sosialisasi bertujuan agar para peserta mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 4 pilar MPR RI tersebut, serta bisa mengaktualisasikan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga dapat mengetahui ketetapan DPR RI, Undang-undang, dan menyerap aspirasi masyarakat," tukas anggota DPR-RI dari Dapil Sumsel II itu.

Pemahaman 4 pilar berbangsa dan bernegara juga diharapkan Sri Kustina  bisa menangkal pengaruh bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dari budaya-budaya luar yang negatif.

"Pada era globalisasi seperti sekarang, perlu suatu filter atau penyaring agar generasi milenial mampu menangkal budaya-budaya luar yang negatif. 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara inilah kuncinya. Sehingga, cita-cita luhur para pendiri bangsa bisa diwujudkan dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, berkarakter, serta memiliki SDM unggul menuju Indonesia maju," tambahnya.

Ketua TP-PKK kabupaten PALI itu  juga mengatakan membangun daerah harus berdasarkan nilai-nilai luhur bangsa.

"Era dimana semua informasi terhubung dengan mudah, maka paham radikalisme menjadi ancaman nyata. Hal itu dikarenakan, kurangnya pemahaman agama, pemahaman agama yang sepotong-sepotong, dan kurangnya toleransi agama. Untuk itulah, 4 pilar Berbangsa dan Bernegara harus menjadi acuan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir Bupati PALI H Heri Amalindo dan ratusan peserta dalam kegiatan tersebut antara lain kepala OPD, Camat di ruang lingkup Pemkab PALI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pimpinan Muhammadiyah, pimpinan Nahdlatul Ulama, MUI, FKUB, FKPPI, KNPI, PWI, pengurus partai Nasdem serta kepala sekolah dan dewan guru se-kecamatan Talang Ubi.

Sementara itu, hadir pula H Kurnuawan Kantinoko AP MSI Kepala Bidang Politik Badan Kebangsaan dan Politik Provinsi Sumatera Selatan, sebagai narasumber dalam sosialisasi 4 pilar MPR RI. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts