Ajak Remaja Hindari Nikah Usia Anak, DPPKBPPPA PALI Rela Blusukan ke Sekolah

PALI -- Pasca dibentuk, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI langsung beraksi. Dengan bimbingan Penyuluh Lapangan KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI bersama forum anak sambangi SMAN 6 Talang Ubi yang berlokasi di Desa Talang Bulang, Rabu (5/2).

Misi pada kunjungan PIK Remaja itu tak lain mengajak pelajar untuk mencegah perkawinan usia anak dan menjauhi kenakalan remaja. 

"Sengaja kita adakan kegiatan ini agar keberadaan PIK remaja tidak hanya ada nama, namun harus ada aksi nyata untuk membuka wawasan remaja terutama dikalangan remaja untuk menjauhi hal-hal yang dapat merugikan masa depannya," ungkap Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI.

Keberadaan PIK remaja dijelaskan Yenni adalah selain sebagai wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya, PIK Remaja juga untuk mendorong remaja berkreasi.

"Mensosialisasikan bahaya narkoba, menjauhi perbuatan melanggar hukum, menghindari pernikahan usia anak serta kenakalan remaja menjadi kegiatan yang difokuskan PIK remaja dan forum anak dengan bimbingan PLKB yang tujuan utamanya mewujudkan remaja hebat di Kabupaten PALI," terangnya. 

Kegiatan serupa ditambahkan Yenni bukan hanya digelar dalam wilayah kecamatan Talang Ubi saja, namun bakal menyasar di seluruh wilayah kabupaten PALI. 

"Kami akan terus menggerakkan PIK remaja dan forum anak meski lokasi yang dituju nanti sampai ke pelosok. Ini dilakukan agar PIK remaja menjadi penggerak atau motor dalam suksesnya pembangunan SDM di PALI yang handal," tutupnya. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts