Tegangan Listrik di Tanah Abang 'Loyo', Tokoh Lematang Gedor PLN

PALI -- Adanya daya listrik pada puluhan rumah di Desa Tanah Abang Jaya  Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir 'loyo' atau lemah menggugah tokoh muda Lematang, Aka Cholik Darlin mendatangi kantor PLN Pendopo, Rabu (5/2).

Aka Cholik langsung menemui Manager PLN Pendopo Dedi Triyadi. Namun karena Manager PLN tidak berada di tempat, Kedatangan mantan anggota DPRD PALI itu disambut salah satu staf PLN. 

"Kami minta PLN menindaklanjuti keluhan puluhan pelanggannya yang ada di Desa Tanah Abang Jaya. Pada lokasi itu, minim tiang listrik, sehingga pelanggan yang memasang jaringan PLN terpaksa menyambung secara paralel dari rumah tetangga terdekat," ungkap Aka Cholik. 

Untuk langkah selanjutnya, Aka Cholik berharap PLN mendirikan tiang listrik, sehingga pelanggan langsung menyambungkan jaringan listriknya dari kabel induk. 

"Kondisi sekarang ada 38 rumah yang tegangan listriknya lemah. Tetapi kami yakin masalah serupa bukan hanya di Tanah Abang Jaya saja. Untuk itu kami minta PLN untuk respon cepat menanggapi keluhan semacam ini karena bisa merugikan pelanggan. Dan kalau tiang listrik dipasang, serta jaringan ke pelanggan disambung  langsung dari kabel induk, lemahnya tegangan bisa diatasi," pintanya. 

Sementara itu, Ilham yang mewakili Manager PLN Pendopo menyatakan bahwa laporan dari tokoh masyarakat Lematang bakal ditindaklanjuti. 

"Kita akan segera sampaikan ke atasan dan akan berkoordinasi dengan petugas kami yang berada di wilayah Tanah Abang," katanya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts