Anjing Gila Kembali Beraksi, 5 Anak Asal Talang Ubi Jadi Korban Gigitan

PALI, SININEWS.COM-- Anjing liar kembali memakan korban, kali ini menimpa Dean (8 Tahun) seorang anak anak yang masih duduk di kelas  tiga sekolah dasar, pada Kamis siang (20/2). Anjing liar diduga gila itu menggigit anak tersebut yang tengah berada tidak jauh dari tempat tinggalnya di kawasan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dari informasi yang di dapat, bahwa korban digigit kawanan anjing gila saat berjalan kaki hendak pulang ke rumahnya. Bahkan informasi di dapat sejak beberapa hari terakhir sudah ada lima korban gigitan anjing liar.

Akibat adanya anjing liar tersebut yang mengigit sejumlah korban, warga dibantu pihak kepolisian Polsek Talang Ubi, melakukan pengejaran untuk menangkap kawanan anjing liar yang terkena penyakit gila.

Seorang warga kawasan Handayani, Syamsul Bahri mengaku bahwa sejak adanya korban gigitan anjing liar  yang diduga penyakit gila hingga terakhir adanya korban seorang anak anak, menjadikan warga sangat resah, dikarenakan takut menjadi korban keganasan anjing liar dan berharap pihak terkait segera mengatasi permasalahan ini.

"Kami takut anjing liar yang sakit gila itu bekeliaran di tempat tinggal kami, apalagi kami memiliki anak dan cucu yang kerap bermain di luar halaman rumah dan berharap pihak terkait segera mengatasi kawanan anjing liar agar tidak ada penyakit yang menyebabkan anjing menggigit manusia." ujar Syamsul Bahri Jumat (21/2).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, IPDA Irzan Simbolon menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan masyarakat atas adanya keresahan anjing liar yang diduga sakit gila sehingga mengakibat sejumlah warga menjadi korban gigitan anjing dan harus mendapatkan perawatan medis dan kita berupaya menangkap dan melumpuhkan anjing tersebut.

"Dari laporan warga ada lima korban yang digigit anjing liar akibat diduga sakit gila sejak beberapa hari dan pihaknya mencari keberadaan anjing dan upaya pertama dilumpuhkan, namun karena anjing liar semakin agresif, pihanya terpaksa menembak mati anjing tersebut  dan satunya mati dihakimi warga pada Kamis malam (20/2)," terang Irzan Simbolon. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts