Pages

Thursday, February 27, 2020

Banyak Dikeluhkan Pelanggan Karena Lama Tak Ngalir, Pihak PDAM PALI Angkat Bicara

PALI -- Sudah sepekan terakhir ini, air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah tersendat pendistribusiannya membuat pelanggan disebagian titik mengeluh karena pasokan air bersih tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya. 

Kekesalan pelanggan banyak dicurahkan di media sosial. Beragam keluhan ditumpahkan meminta agar pelayanan PDAM Tirta PALI untuk dibenahi. 

Menanggapi keluhan pelanggan itu, Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, Puryadi menjelaskan bahwa hampir satu minggu ini, pasokan air bersih dari PDAM Lematang Enim distop lantaran ada faktor piutang antara kedua perusahaan daerah tersebut. 

Namun diakui Puryadi bahwa hari ini (Kamis), air bersih akan kembali mengalir ke rumah-rumah pelanggan. 

"Alhamdulillah permasalahan itu selesai. Hari ini insyaallah mengalir. Namun tetap bergiliran, dan untuk Kamis ini giliran Handayani dan Pahlawan," ungkap Puryadi, Kamis (27/2).

Menurut Puryadi bahwa PDAM Lematang Enim juga bakal menambah pasokan air bersih. 

"Selama ini maksimal yang diberikan PDAM Lematang Enim hanya dikisaran 600 kubik sementara kebutuhan di PALI mencapai 3.000 kubik. Dan kabar baiknya, pasokan dari 600 kubik bakal ditambah dan kami minta untuk penuhi kebutuhan air bersih untuk di PALI," tukasnya. 

Diakuinya selama ini PDAM Tirta PALI menunggak kepada PDAM Lematang Enim. 

"Akibat itu, pasokan air bersih sempat di tutup. Tapi setelah kita koordinasi, masalah itu selesai. Dan untuk maksimalnya pelayanan pendistribusian air bersih, saat ini kita masih bergantung pada PDAM Lematang Enim, namun apabila intake kita sudah selesai, kita bisa alirkan air bersih selama 24 jam," terangnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment