Bawaslu Gelar TOT Bagi Panwascam Se-PALI, Begini Tujuannya

PALI -- Meningkatan kapasitas Panwascam dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kumpulkan seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten PALI serta kepala sekretariat kecamatan serta bendahara, selama dua hari untuk ikuti Training Of Trainer (TOT)  yang digelar Rabu dan Kamis (5-6/2) di hotel Grand Charle Talang Ubi. 

Dijelaskan Heru Muharam ketua Bawaslu PALI didampingi Basrul SAP dan Iwan Dedi anggota Bawaslu PALI, bahwa kegiatan itu bertujuan memberikan pengetahuan pada Pasnwascam dan sekretariat tingkat kecamatan agar tupoksi penitia pengawas Pemilu tepat sasaran. 

"Suhu politik pasti akan bertambah naik ketika sudah mendekati pelaksanaan Pemilu. Jadi jangan sampai panitia pengawas pemilu melenceng dari peran dan fungsinya sebagai Panwascam," terang Ketua Bawaslu PALI, Kamis (6/2).

Dengan kegiatan TOT, diharapkan Heru Muharam seluruh anggota Panwascam serta sekretariat bisa memahami dan memantau pelaksanaan setiap tahapan Pilkada PALI yang saat ini telah memulai. 

"Pada kegiatan ini kita undang narasumber yang berkompeten, yakni dari Bawaslu provinsi dan KPUD PALI. Dan selesainya kegiatan ini, berharap bisa meningkatkan pengetahuan peserta untuk mengawal jalannya tahapan Pilkada agar bisa berjalan sukses tanpa maninggalkan masalah," harapnya. 

Sementara itu, Abdul Rahman anggota KPUD PALI yang menjadi narasumber kegiatan tersebut mengajak seluruh anggota Panwascam untuk bersinergi menciptakan Pilkada di PALI yang bersih dan bermartabat. 

"Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada PALI sesuai tugas dan fungsi kita," ajaknya. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts