Pages

Thursday, February 6, 2020

Masjid Al-Mukhlisin Tetap Bersih, Rupanya Ada Kelompok Remaja Ini Yang Jaga

PALI -- Menjadi salah satu ikon Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Masjid Al-Mukhlisin yang berdiri megah dalam komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi harus mempunyai daya tarik agar masyarakat mengunjungi Masjid tersebut, terlebih tempat ibadah itu berada di tengah-tengah kota Pendopo.

Dalam menjaga kebersihan Masjid Al-Mukhlisin, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) setempat secara rutin adakan kegiatan bersih-bersih setiap minggunya. 

"Kegiatan bakti sosial bersih-bersih dilingkungan Masjid merupakan program kerja Irma Mukhlisin tahun 2020," tutur Rama ketua Irmas Mukhlisin, Kamis (6/2).

Bentuk kegiatan bakti sosial tersebut diakui Rama bukan hanya bersih-bersih dilingkungan Masjid saja, melainkan memelihara, merawat serta menanam kembali tanaman sekitar masjid. 

"Kita bersihkan dan berikan pupuk setiap tanaman yang ada agar tumbuh subur dan memperindah lingkungan masjid," tukasnya. 

Karena menurut Rama bahwa Irmas Mukhlisin juga bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan masjid. 

"Memang ada petugas yang rutin membersihkan sekitar masjid, tetapi kita juga ikut bertanggungjawab agar masjid selalu terlihat indah. 

"Kita ketahui bahwa Masjid Al-Mukhlisin selalu ramai setiap hari oleh pengunjung atau jamaah yang ingin menunaikan ibadah sholat lima waktunya. Untuk itulah kita harus menjaganya agar masjid nyaman, bersih dan menjadi kesan bagi jamaah yang datang ke sini. Dan program kerja Irmas Mukhlisin bakal terus dilaksanakan rutin," tandasnya. (sn) 


0 komentar:

Post a Comment