Bina DEKELA, DPPKBPPPA PALI Sambangi Dua Desa Dalam Kecamatan Abab

PALI -- Kegiatan pembinaan Desa/Kelurahan Layak Anak (DEKELA) kembali berlanjut, kali ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui bidang PPPA sambangi Desa Betung Barat dan Betung Selatan Kecamatan Abab, Jumat (28/2).

Seperti biasa, kegiatan pembinaan DEKELA disambung dengan pertemuan koordinasi lintas sektor terkait fasilitas ramah anak. 

"Bina desa layak anak akan terus kita lakukan sebagai komitmen DPPKBPPPA menjadikan seluruh desa di PALI layak anak menuju PALI kabupaten yang layak anak," ujar Yenni Nopriani Kepala DPPKBPPPA PALI melalui Kabid PPPA, Kasmiyati, Jumat (28/2).

Koordinasi lintas sektor juga sangat penting dilakukan, sebab dijelaskan Kasmiyati bahwa membentuk atau mewujudkan desa layak anak tidak bisa dilakukan satu instansi. 

"Kalau kompak didorong dan didukung semua pihak terutama pemangku kebijakan, mewujudkan atau membangun fasilitas ramah anak akan lebih mudah. Atas dasar itu, kami lakukan pertemuan lintas sektoral dengan pemerintahan desa, kelurahan atau kecamatan setiap ada kesempatan untuk membahas dan menentukan kebijakan tersebut," tukasnya. 

Kasmiyati juga bertekad pihaknya tidak akan letih untuk melakukan pembinaan DEKELA serta melakukan pertemuan lintas sektoral demi terwujudnya harapan penyempurnaan PALI menjadi kabupaten layak anak. 

"Dari tingkat desa kita bangun, dan apabila dari bawah sudah terbentuk maka bakal mempermudah tujuan kegiatan ini dan selain mewujudkan PALI sebagai kabupaten layak anak juga  menjadikan PALI yang cemerlang," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts