Peduli Pendidikan, Pertamina EP Berikan Bantuan Pojok Baca di Wilayah 3T

SEMBAKUNG, SININEWS.COM - Sembakung PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas utama mencari sumber daya minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan. Sesuai dengan visi misi Perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama lingkungan, PT Pertamina EP juga senantiasa memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Salah satu implementasi yang dilaksanakan di bidang pendidikan dilaksanakan oleh Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field. PEP Tarakan Field memberikan bantuan Pojok Baca kepada SDN 018 Sembakung, Desa Tepian, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan. Pembuatan Pojok Baca ini merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan sebagai sarana belajar siswa sekolah dasar dengan bentuk bantuan berupa buku-buku pengetahuan umum untuk anak-anak sebanyak 300 buku serta audio book, Rabu (22/01).  

SDN 018 Sembakung berada di ring 1 wilayah operasi PT Pertamina EP Tarakan Field, tepatnya di Desa Tepian Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan. Desa Tepian berada di pelosok Kalimantan Utara, untuk sampai kesana diperlukan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan speed boat dari Kota Tarakan. Meskipun berada di daerah terpencil dengan akses jalan terbatas, pojok baca diharapkan menjadi solusi atas keterbatasan dan minimnya sarana pendidikan disana.

Peresmian Pojok Baca dilakukan langsung oleh Agung Wibowo selaku Field Manager beserta jajaran management Tarakan Field dan diserahkan kepada Kepala Desa Tepian. Dalam sambutannya, Agung Wibowo menyampaikan bahwa pojok baca merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap peningkatan minat baca anak didik guna menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan. Terutama untuk mendukung perkembangan pendidikan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). 

“Kami berharap, dengan adanya Pojok Baca ini dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik, terutama dalam meningkatkan minat baca anak didik sehingga wawasan mereka semakin bertambah,” ujar Agung. 

Mewakili Kepala Desa Tepian, Nurdiansyah  menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya terhadap pojok baca yang telah diberikan perusahaan. 

“Atas nama Desa Tepian, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina EP Tarakan Field yang telah memberikan Pojok Baca beserta isinya. Semoga dengan adanya pojok baca ini, dapat memberikan banyak manfaat untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kepada murid SDN 018 Sembakung,” ujarnya.

Selain pojok baca, Tarakan Field juga memberikan bantuan 2 unit komputer untuk SMPN 2 Sembakung, diharapkan dengan bantuan komputer dan pojok baca tersebut dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar siswa di wilayah 3T.(ril/SN)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts