Pelaksana Pembangunan Jembatan Talang Bulang Gusur Mushola, Warga Tagih Janji


Foto. Jembatan Talang Bulang, disamping kanan jembatan bekas sebuah Mushola berdiri



PALI -- Pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Muara Enim tepatnya di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang saat ini memang telah rampung dikerjakan tetapi rupanya masih  menyisakan permasalahan.

Pasalnya, saat pembangunan jembatan itu, pihak pelaksana membongkar sebuah Mushola yang berdiri tidak jauh dari lokasi pembangunan karena demi keperluan pembuatan jembatan sementara agar aktivitas warga tidak terganggu.

Tetapi setelah jembatan itu selesai dan saat ini sudah lebih satu bulan bisa dipergunakan, namun Mushola yang telah digusur itu belum jelas kapan berdiri kembali.

Imbasnya, warga sekitar pun menagih janji kepada pihak pelaksana dalam hal ini PT Atar Lumbung, yang saat pembongkaran pelaksana itu berjanji bakal membangun kembali Mushola tersebut.

"Sudah kami hubungi pihak pemborong, tapi sampai saat ini belum ada jawaban kapan Mushola yang telah dibongkar karena dianggap mengganggu pelaksanaan pekerjaan jembatan itu bakal dibangun kembali," ucap Kepala Desa Talang Bulang, Menriadi, Minggu (9/2).

Diakui Kades bahwa pernah pihak pelaksana menawarkan untuk pembangunan Mushola dikerjakan masyarakat setempat.

"Namun pihak perusahaan memberikan anggaran sangat minim, jadi sampai saat ini tidak ada satupun warga menyanggupinya untuk mengambil proyek pembangunan Mushola. Pada intinya, kami mengharapkan pihak pelaksana itu membangun kembali Mushola, karena Mushola itu tempat ibadah warga sekitar," pinta Kades.

Sementara itu, Safirin anggota DPRD PALI meminta pihak perusahaan agar cepat merealisasikan permintaan masyarakat.

"Pembangunan jembatan itu bersumber dari APBD provinsi, dengan anggaran lebih dari Rp 6 milyar. Jadi seyogyanya ketika pembangunan selesai, janji kepada masyarakat harus cepat dipenuhi terlebih yang dibongkar itu sarana ibadah. Jadi kami berharap ini cepat ditanggapi sebelum permasalahannya melebar," tandas anggota dewan dari PKS asal Talang Bulang itu. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts