Roadshow di 5 Kecamatan Cara KPU PALI Ajak Warga Berpartisipasi pada Pilkada

PALI -- Sosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lakukan Road show to pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten PALI pada 23 september 2020 dengan berkeliling di seluruh kecamatan, Rabu (26/2).

Ketua KPUD PALI Sunario SE menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat bahwa tahun ini masyarakat PALI bakal laksanakan pesta demokrasi.

"Tentunya harapan kita, semua masyarakat ikut berpartisipasi dan rasa aman serta nyaman harus kita ciptakan. Tujuan kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat PALI untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS pada 23 September 2020," kata Sunario. 

KPUD PALI menyebutkan pada Pilkada tahun 2020 ini menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

"Pada Pilkada lalu, angka partisipasi masyarakat mencapai 69 persen dan KPU pusat menargetkan pada Pilkada serentak diseluruh Indonesia sebesar 79 persen. Kami di PALI sepakat menargetkan 80 persen. Insyaallah target itu tercapai, karena berdasarkan Pileg lalu, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 83 persen," terangnya. 

Untuk mencapai target itu, KPUD juga bakal gencar sosialisasikan ke masyarakat. 

"Kita akan terus lakukan sosialisasi, karena masa depan PALI bukan ditangan KPU tapi tergantung partisipasi masyarakat. Pada road show ini, kita akan berkeliling menggunakan sepeda motor ke lima kecamatan. Untuk itu peserta kami wajibkan memakai alat kelengkapan berkendara dan santun dijalan, karena tujuan kita adalah menarik simpatik masyarakat," tukasnya. 

Sementara itu, Hepriadi komisioner KPU Provinsi Sumsel merasa yakin target 80 persen tingkat partisipasi pemilih di PALI bisa tercapai. 

"Angka itu tidak mustahil, artinya mengapai target itu tidak ada pilihan lain, selain kita gebyarkan pesta demokrasi ini di seluruh pelosok. PALI kabupaten pertama kali laksanakan road show di Sumsel, mudah mudahan ini jadi pioner di Sumsel," ucap Hepriadi. 

Ditempat sama, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi yang melepas peserta road show menyatakan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Kami hanya berpesan pada giat road show ini jangan lupa pakai alat keselamatan berkendara agar tujuan kegiatan ini berjalan lancar," pesan Kapolres. 

Pada kegiatan itu juga, hadir Bupati PALI diwakili Asisten 3 Ruswani SH. Pada kesempatan itu, Ruswani menyebut bahwa PALI salah satu daerah yang ikut serta gelar pilkada serentak.

"Saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan. Kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan kepada masyarakat yang dilakukan KPU sebagai penyelenggara pemilihan. Kita semua berharap masyarakat berperan maksimal, dan tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai harapan kita. Kami sampaikan tetap saling bergandengan tangan dan saling berkoordinasi agar terwujudnya Pilkada PALI yang aman dan kondusif. Jangan jadikan pesta demokrasi ini sebagai pemecah belah tapi jadikan sebagai pemersatu perbedaan," jelas Ruswani. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts