Sampah Numpuk di Pinggir Jembatan, Dewan PALI Ingin Dinas LH Secepatnya Bersihkan

PALI -- Adanya tumpukan sampah di pinggir jembatan jalan Baru Telkom Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tentu sangat mengganggu keindahan lingkungan sekitar. Terlebih bau menyengat timbul ketika warg melintasi disekitar tumpukan sampah. 

Seperti dikeluhkan Jeri, warga sekitar bahwa tumpukan sampah itu akibat tidak adanya bak penampungan disekitar pemukiman warga menyebabkan warga membuang sampah di sekitar jembatan. 

"Berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PALI untuk segera mengeruk sampah itu. Sebab, kami tidak ada pilihan lain untuk membuang sampah di pinggir sungai karena belum ada bak penampungan sampah," ucap Jeri, Jumat (21/2).

Menanggapi hal itu, anggota DPRD PALI dari fraksi PPP Aswawi Mansur menyarankan agar Dinas terkait dalam hal ini DLH untuk lebih inten lagi memperhatikan sampah jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat. 

"Kalau sudah ada sampah, ya harusnya langsung diangkut. Kalau dipantau setiap hari dan diangkut secara rutin sampah tidak akan menumpuk seperti ini. Kami juga meminta DLH untuk membuat bak penampungan sementara sampah bagi warga sekitar jalan Baru," pintanya. 


Terpisah, Kodsi Iskandar, Plt Kepala DLH PALI menyatakan bahwa pihaknya segera mengangkat sampah disekitar jembatan jalan Baru Telkom. 

"Sudah kami perintahkan petugas untuk mengangkut sampah itu," singkatnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts