Sungai Lematang Meluap, 9 Desa di Tanah Abang Terendam

PALI -- Sungai Lematang meluap pada Sabtu (22/2) mengakibatkan 9 desa dalam kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terendam.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI bahwa ketinggian air bervariasi, namun yang paling dalam tetap berada di Desa Curup.

"Hari ini kita bagikan air bersih di Desa Curup. Sebab, desa itu yang paling berdampak banjir dan ratusan rumah terendam serta warga membutuhkan air bersih," ungkap Junaidi Anuar, Kepala BPBD PALI, Sabtu (22/2).

Antisipasi hal yang tidak diinginkan, Junaidi tetap melakukan pemantauan serta mengimbau warga agar tetap waspada. "juga tetap awasi anak-anak kita agar tidak bermain di air deras. Kalau ada hal yang tidak diinginkan, harap secepatnya hubungi kepala desa setempat atau langsung ke BPBD," himbaunya.

Diakuinya bahwa sejauh ini belum ada warga yang mengungsi. "Masih tahap aman, sebab banjir ini sudah biasa dialami warga bantaran sungai Lematang setiap tahun  jadi belum ada warga yang mengungsi. Namun demikian, kita tetap siagakan posko di Desa Curup," tandasnya.

Sementara itu, Amran, Kepala Desa Sedupi menyebut bahwa banjir kali ini sudah merendam jalan poros penghubung Tanah Abang menuju Lembak.

"Air sudah menyeberang jalan. Apabila ada warga ingin bepergian melalui jalan Desa Sedupi harap berhati-hati," pesan Kades. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts