Tidak ada drainase Akibatkan Air Menggenang, Jalan Provinsi Lintas PALI-Belimbing Dikeluhkan

PALI -- Pengguna jalan lintas PALI-Simpang Belimbing tepatnya berada di wilayah Talang Rimbo Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI mengeluhkan dengan genangan air yang mengalir masuk ke badan jalan. Bahkan terkadang, ketika hujan deras jalan tersebut banjir mengakibatkan terganggunya arus lalulintas di jalur tersebut. 

Kondisi itu disebabkan tidak adanya aliran air atau drainase disisi kiri dan kanan jalan. Warga pun meminta pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk membangun aliran air di sepanjang jalur PALI-Belimbing yang belum ada drainase. 

"Yang lebih membahayakan saat malam hari, terlebih lagi pengendara sepeda motor. Dimana jarak pandang pengendara terbatas, sehingga banyak pengendara tidak bisa mengurangi kecepatan kendaraanya saat melintasi jalan yang tergenang, akibatnya meski tidak menimbulkan kecelakaan atau kerusakan kendaraan, namun pakaian yang dikenakan basah dan kotor," ungkap Arip, salah satu pengendara sepeda motor, Selasa (18/2).

Meskipun saat ini jalan yang tergenang  belum ada kerusakan, namun dikatakan Pery, warga lainnya bahwa kualitas jalan akan berkurang lantaran air lama mengendap diatas jalan.

"Kalau lama dibiarkan, jalan akan cepat hancur. Untuk itulah kami meminta pemerintah untuk segera membuat aliran air agar ketika hujan turun air akan langsung hilang," pintanya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts