Pages

Monday, March 2, 2020

BAZNAS PALI Bantu Nenek Yang Tempati Gubuk Reot


PALI -- Nenek Siti (70) warga Desa Betung Selatan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sepertinya bakal bisa tertidur lelap dan nyaman menempati sebuah rumah yang layak huni dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten PALI. Pasalnya selama ini, nenek yang hidup berdua dengan seorang anaknya  itu mendiami gubuk reot yang jauh dari kata layak.

Saat ini proses bedah rumah nenek Siti memang baru dimulai, namun secercah harapan nenek tersebut sudah terlihat dari raut wajahnya. Sebab masih ada disekeliling nenek itu orang-orang yang peduli dengan kehidupannya.

"Setelah kami mendapat informasi ada warga yang menempati rumah tidak layak huni, kemudian kami survei dan memang benar kami dapati nenek Siti ini dengan kondisi mengkhawatirkan. Lalu kami putuskan untuk bantu bedah rumah nenek yang tinggal bersama satu anaknya, tetapi anak nenek itu alami gangguan jiwa," terang Abi Lasmiadi, ketua BAZNAS PALI, Senin (2/3).

Abi Lasmiadi menyatakan bahwa pemberian bantuan bedah rumah terhadap nenek Siti bakal dilakukan BAZNAS PALI sampai rampung.

"Secara bertahap kita kerjakan sampai bedah rumah itu bisa ditempati nenek Siti dan anaknya. Untuk pekerjaan, kita memakai satu orang tukang khusus yang diberi upah oleh BAZNAS PALI dibantu 2 orang tukang lain sukarela dari pihak keluarganya," tukasnya.

Untuk pekerjaan bedah rumah nenek Siti sendiri saat ini telah memasuki hari ke-lima, yang mudah-mudahan diharapkan Abi Lasmiadi pasokan material tidak terhambat.

"Dengan bantuan ini, kami berharap bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan seperti nenek Siti ini. Dan kedepan kami akan terus salurkan perolehan zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat kepada mustahik sesuai dengan syariat Islam," tandasnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment