Pages

Sunday, March 22, 2020

Bupati HM Ilyas Berikan Bantuan Modal Usaha Rumahan

Teks photo : Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mendengarkan keluh kesah para ibu-ibu yang butuh bantuan modal usaha kerupuk kemplang.
INDRALAYA, SININEWS.COM --  HM Ilyas Panji Alam menerima kunjungan sejumlah ibu-ibu yang tergabung kedalam kelompok usaha rumahan dari Desa Sekonjing Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (20/3) pukul 10.00 di pendopoan Bupati OI Tanjung Senai Indralaya. 

Kedatangan ibu-ibu tersebut, untuk meminta bantuan langsung kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam guna diberikan bantuan modal usaha kerupuk/kemplang yang sudah sejak lama mereka geluti. 

"Prospek usaha kemplang ini cukup menjanjikan. Namun terkendala modal yang pas-pasan. Untuk itu, kami mohon bantuan modal usaha kepada Bapak Bupati. Tujuannya agar usaha kami ini berjalan dengan lancar sehingga memberikan tambahan penghasilan bagi kami,” ungkap Nurlaili perwakilan kelompok usaha saat dibincangi Jumat (20/3). 

Usai mendengar keluhan warganya, orang nomor satu di Kabupaten OI HM Ilyas Panji Alam langsung menginstruksikan Sekda H Herman SH MSi agar segera menyampaikan permohonan warga ini sudah ditindaklanjuti oleh Disperindagkop dengan difasilitasi untuk mendapatkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Sumsel-Babel. 

“Setelah seluruh persyaratan yang ditentukan oleh pihak Bank sudah dilengkapi warga, selanjutnya kita fasilitasi untuk mendaftar ke Bank Sumsel-Babel,” jelas Sekda.

Kedatangan sejumlah ibu rumah tanggap tersebut diterima oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H Herman MM didampingi Asisten I Drs H.A Rahman Rosyidi MM, MBA, Asisten II Muhsin Abdullah MM dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.(Ber)


0 komentar:

Post a Comment