Pages

Thursday, March 19, 2020

Bupati Panen Padi Raya Bersama Masyarakat

Teks photo : Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menggelar panen raya padi di Desa Sukamaju Kecamatan Rantau Alay.
INDRALAYA, SININEWS.COM -  Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam didampingi Kepala OPD, Camat Rantau Alai, beserta jajaran pemerintah Desa menggelar panen raya padi. Kegiatan berlangsung Kamis (19/3) bertempat di Area Persawahan Desa Sukamaju Kecamatan Rantau Alai Kabupaten OI. Selain itu, Bupati OI juga memberikan bantuan alat pemisah padi kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa setempat. Disela-sela kegiatan panen raya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan semoga hasil panen ini, kian menambah motivasi bapak/ibu petani untuk lebih meningkatkan baik luas tanam maupun produktivitas hasil panen padi perhektar. 

"Pemerintah Kabupaten OI Telah melaksanakan empat program unggulan yakni satu Desa satu Diniyah. Harapannya, anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir memiliki pendidikan dan akidah yang baik," ucap Bupati HM Ilyas Panji Alam, Kamis (18/3). Kemudian, ia menambahkan, ada program Ngopi OI (Ngobrol Bareng Bupati Ogan Ilir). Program ini sudah berjalan sejak dua tahun berjalan, setiap hari Jum’at. "Saya Open House buat masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk mendengar berbagai keluhan bersama dinas terkait, mencarikan solusi masalah dilapangan," katanya.

Program yang ketiga ialah ATM Beras, diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Ogan Ilir. Terakhir ada program transformasi pertanian, program ini sudah didukung penuh Pemerintah Provinsi dengan harapan bukan hanya peralatan pertanian yang menjadi modern tapi pola pikir juga harus diubah sehingga petani juga harus menjadi lebih modern serta memiliki jiwa entrepreuner. Dengan memanfaatkan lahan yang rentan terbakar. "transformasi pertanian ini, kita harapkan dapat mensejahterahkan kehidupan para petani. Insyallah ini akan terwujud dalam dua tahun kedepan. Kita targetkan dalam satu tahun, petani bisa panen sebanyak tiga kali," ujar Bupati OI.(Ber)

0 komentar:

Post a Comment