Cegah Covid-19 Polsek Dan Tripika Gunung Megang Semprot Fasum 

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Jajaran kepolisian sektor Gunung Megang serta unsur Tripika Gunung Megang melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum yang ada di wilayah kecamatan Gunung Megang. 

Hal ini dilakukan akibat meluasnya penyebaran virus corona atau Covid -19 yang ada di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto mengungkapkan giat penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Polsek Gunung Megang bersama dengan Koramil 404-04 Gunung Megang, Pemerintahan kecamatan Gunung Megang, UPTD. 

Damkar Gunung Megamg, dan UPTD Puskesmas Gunung Megang dengan tujuan untuk memcegah serta meminimalisir penyebaran Covid - 19 ini khususnya di wilayah hukum Polsek Gunung Megang. 

"Giat ini merupakan usaha kita mencegah masukny Virus Corona ini ke wilayah kita. Dan kita berharap semoga covit - 19 ini tidak menyebar di daerah kita ini," ungkap Ferryanto, Jum'at (27/03/2020) di halaman Koramil 404-04 Gunung Megang didampingi Danramil 404-04 Gunung Megang Kapt. Inf. Mulyadi, Camat Gunung Megang Kurniawan, dan perwakilan dari UPTD Puskesmas Gunung Megang. 

Kemudian Feryanto menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan memakan makanan yang bergizi agar terhindar dari Vovid-19 ini. 

"Selalu jaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, serta buah-buahan agar terhindar dari virus corona ini," himbaunya. 

Selain itu Feryanto juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak menggelar kegiatan ataupun acara yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang. "Kami juga menghimbau sesuai dari perintah presiden, Kapolri, Kapolda, dan Kapolres agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa karena jika hal ini masih dilakukan ancamannya jelas berupa kurungan penjara selama satu tahun penjara," tegas Feryanto. 

Sedangkan Danramil 404-04 Gunung Megang Kapt. Inf. Mulyadi mengajak masyarakat supaya sering-sering mencuci tangan dan menghindari ataupun menyentuh area wajah agar terhindar dari penularan Covid-19 ini. 

"Hindari juga berjabat tangan dan berpelukan, dan juga jangan berbagi barang pribadi, serta selalu tanamkan etika ketika bersin dan batuk agar tidak menyebarkan penularan virus ini," ajak Mulyadi pada masyarakat. 

Sedangkan Camat Gunung Megang Kurniawan menghimbau warganya agar terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan mampu melaporokan jika ada warga atau masyarakat yang baru bepergian ke kantor Kades ataupun lurah setempat. 

"Kita juga menambahkan agar selalu mebersihkan Perabotan Di Rumah ataupun di kantor, kemudian selalu menjaga jarak Sosial satu sama lain 8. Hindari Berkumpul Dalam Jumlah Banyak, dan selalu mencuci bahan makanan. Dan juga kita berharap masyarakat dapat Proaktif didalam melaporkan jika ada yang mencurigakan ataupun orang yang baru bepergian ke Kepala desa ataupun Lurah," pungkasnya. 

Selain memberikan himbauan berkeliling Kapolsek, Danramil, dan Camat Gunung Megang juga melaukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat umum diantaranta Puskesmas Gunung Megang, SD, Masjid, Mushala, kantor, Camat, dan seluruh tempat umum yang ada di Gunung Megang.(sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts