Cegah Demam Berdarah, Fogging Merara Dilakukan

MUARA ENIM, SININEWS.COM – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat telah ada 100 korban jiwa akibat demam berdarah dengue (DBD) di berbagai wilayah Indonesia sejak Januari hingga awal Maret 2020.

Berbagai upaya pencegahan dan penanganan dilakukan dengan masif. Melalui program tanggungjawab sosial di bidang kesehatan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasinya, SKK Migas - Medco E&P Indonesia melaksanakan fogging untuk membunuh nyamuk penyebab DBD kepada 600 KK di Desa Ujan Mas Lama, Kabupaten Muara Enim, Kamis (19/03/2020).

Diketahui saat ini terdapat 24 orang yang terjangkit DBD di wilayah desa. Kepala Desa Ujan Mas Lama, Iwan Tarmizi mengucapkan terima kasihnya terhadap KKKS Medco E&P Indonesia yang telah membantu masyarakat dalam mencegah DBD.

“Terima kasih Medco, bantuan ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat desa” ucapnya.

Mewakili Manager Community Relation & Enhancement South Sumatra Region, Robby Wijaya sebagai Officer Community Enhancement menjelaskan bahwa fogging ini merupakan bentuk kepedulian Medco E&P terhadap kesehatan warga yang salah satunya diwujudkan dengan pencegahan demam berdarah.

“Selain di-fogging, kami berharap warga juga tetap menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk demam berdarah tidak dapat berkembang biak,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts