Perangi Covid-19, Pertamina EP Sangasanga Field Bagikan Alat Kebersihan untuk Tempat Ibadah

SANGASANGA, SININEWS.COM –Merebaknya penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia saat ini, menimbulkan  kekhawatiran bagi  masyarakat. Berbagai upaya preventif dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona, salah satunya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan pada fasilitas umum seperti tempat-tempat ibadah.

Merespon himbauan tersebut, pada Kamis-Jumat (19-20/3) PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field bersinergi dengan Puskesmas Sangasanga melakukan sosialisasi  dan memberikan alat-alat kebersihan pada tempat-tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga.
 
Sebanyak 13 tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga yang terdiri dari masjid dan gereja menjadi sasaran kegiatan ini. Langkah antisipatif berupa sosialisasi dilakukan oleh petugas Puskesmas Sangasanga. Sementara itu alat-alat kebersihan yang terdiri dari sabun cuci tangan, ember, alat pel, kain pel, cairan pembersih lantai, botol spray, dan cairan pembersih kaca diberikan oleh PEP Asset 5 Sangasanga Field.

“Seperti diketahui bahwa tempat-tempat ibadah merupakan salah satu fasilitas umum yang dapat menjadi media penularan virus corona. Untuk itu, upaya menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbau  Lussy, petugas Puskesmas Sangasanga saat melakukan sosialisasi   pada salah satu pengurus tempat ibadah.

Sementara itu, Sangasanga Legal & Relation Assistant Manager, Frans Alexander A. Hukom berharap upaya preventif yang dilakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona. 

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi sekaligus pemberian alat-alat kebersihan pada  tempat-tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di tempat umum”, harap Frans.(ril/SN)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts