Cegah Wabah Corona Melalui Bersih-bersih Lingkungan

Teks photo : Sekda Ogan Ilir H Herman SH menyerahkan satu unit kendaraan kebersihan jenis pick-up jenis L300 kepada Kepala BPBD Ogan Ilir.
INDRALAYA, SININEWS.COM --Usai memimpin giat Apel setiap Senin Pagi, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam diwakili Sekda OI H Herman menyerahkan bantuan kendaraan roda empat, jenis Pick-Up L 300 dari BNPB Pusat sebanyak 1 unit kepada Kepala BPBD Kabupaten Ogan Ilir. Kemudian pemakaian jaket BNPB Pusat kepada Sekda OI dan Asisten Setda OI. 

Tujuannya dalam upaya tim pencegahan virus corona di Kabupaten OI. Kegiatan berlangsung Senin (16/3), bertempat di Halaman Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya. Sekda OI menyampaikan untuk mencegah wabah virus corona yang sekarang mulai menyebar luas di Negara kita Indonesia. 

Pemkab OI sudah melakukan pencegahan awal dengan melakukan pembersihan lingkungan di tempat-tempat umum dalam upaya memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya kebersihan. 

Penyakit corona ini menyebar dengan adanya kontak tubuh. "Oleh sebab itu, kita harus menghindari terlebih dahulu untuk 14 hari kedepan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus terus di terapkan," ajak Sekda. 

Sekda mengingatkan, untuk setiap aktivitas apapun dan sebelum makan wajib mencuci kedua telapak tangan agar terhindar dari virus corona ini. 

Sekda OI juga menghimbau kepada Kadinkes OI dan seluruh Kepala OPD lainnya, agar menyiapkan alat untuk cek suhu pada tubuh di Setiap Kantor, hal ini dilakukan untuk antisipasi agar virus ini tidak menyebar di Kabupaten OI. 

"Saya juga menyarankan untuk tidak takut secara berlebihan, terus lakukan langkah-langkah pencegahan serta jaga diri masing-masing," kata Sekda OI H Herman.(Ber)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts