Pages

Monday, March 16, 2020

Ketua KPU Ogan Ilir Lantik 48 PPK

Teks photo : Suasana pelantikan sekaligus pengukuhan sumpah jabatan kepada PPK yang terpilih. Pelaksanaan pelantikan berlangsung Senin (16/3) bertempat di Aula LPMP Sumsel Jalintim Indralaya - Kayuagung Kabupaten Ogan Ilir.
INDRALAYA, SININEWS.COM -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Ilir Dra Massuryati melantik sekaligus mengukuhkan sumpah jabatan kepada 48 orang petugas panitia pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan ditugaskan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir tahun 2020. 

Ke 48 orang petugas PPK yang dilantik tersebut merupakan petugas yang terpilih pada pelaksanaan seleksi beberapa waktu lalu. Pelantikan berlangsung Senin (16/3), bertempat di Aula LPMP Sumsel Jalintim Indralaya - Kayuagung Kabupaten Ogan Ilir. Acara diawali dengan pengambilan sumpah yang pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir Dra Massuryati.  

Usai melantik dan mengukuhkan sumpah jabatan 48 orang petugas PPK, Ketua KPU Kabupaten OI Dra Massuryati mengatakan, jelang pelaksanaan Pemiliham Bupati dan wakil Bupati yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang. 

Lanjut Massuryati, tahapan saat ini adalah rekrutmen petugas "Add Hoc" badan pemungutan suara serta pelantikan petugas PPK. Ia menyampaikan, sejak tahun 2010 lalu sampai dengan saat ini 2020 baru pertama kali sekretariat KPU dilantik setelah adanya edaran baru dari pusat. 

"Secara filosopis, dan emosional ada rasa memiliki antara KPU dan Sekretariat yang sekarang sama-sama berada disatu tempat atau satu kamar," tandas Ketua KPU Kabupaten OI.

Kemudian, Ketua KPU OI juga menjelaskan sesuai sumpah janji jabatan, tidak ada tugas dan kegiatan yang dilakukan pada siang hari saja. 

"Kita harus siap baik siang maupun malam hari," kata Ketua OI Kabupaten seraya menyebut dalam menjalankan tugas utamakan kepentingan negara diatas kepentingan golongan. 

Dia juga mengingatkan, sebagai penyelenggara Pemilu tidak boleh menghalalkan, menghalang-halangi untuk memilih salah satu calon. 

"Saya harapkan PPK harus netral. Rasanya kalian sudah paham terkait tugas dan fungsi masing-masing. Saya ingatkan jalin komunikasi yang baik dengan sekretariat. Terakhir saya mengucapkan selama kepada bapak ibu yang baru saja resmi dilantik menjadi PPK," ucap Ketua KPU Kabupaten OI Dra Massuryati. 

Pelaksanaan pelantikan berjalan lancar, dihadiri tiga orang Komisioner KPU Sumsel, Bupati HM Ilyas Panji Alam diwakili Asisten I Bidang Kesra Abdul Rahman Rosidi beserta jajaran.(Ber)

0 komentar:

Post a Comment