Pages

Wednesday, March 18, 2020

Dampak Corona Berimbas Berubahnya Pelantikan PPS di PALI, Catat Waktu dan Pelaksanaannya

PALI, SININEWS.COM -- Rencana pelantikan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih yang telah diumumkan beberapa hari lalu oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang seyogyanya bakal digelar serentak akan mengalami perubahan akibat merebaknya virus corona atau Covid-19 di negeri ini. 

Perubahan pola pelantikan dikemukakan Sunario SE, Ketua KPUD PALI bakal dilakukan terpisah dibagi tiga zona. Tetapi untuk jadwal pelantikan tetap tidak berubah, yakni hari Minggu tanggal 22 Maret 2020.

"Kita rubah polanya saja, dari awal rencana serentak dalam satu tempat menjadi terbagi tiga zona di tiga tempat. Zona 1 meliputi Kecamatan Talang Ubi, zona 2 kecamatan Penukal dan Penukal Utara dan zona 3 kecamatan Abab juga Tanah Abang. Pelantikan PPS ini tetap kita laksanakan di tanggal 22 Maret 2020," ungkap Sunario, Rabu (18/3).

Disamping dibagi 3 zona dalam mengurangi resiko penyebaran virus corona, Sunario juga bakal bekerjasama dengan Puskesmas terdekat. 

"Seluruh PPS sebelum masuk ke ruangan pelantikan wajib cuci tangan dengan sabun antiseptik dan jika ada anggota PPS yang dicurigai terpapar Covid-19 akan di cek suhu tubuhnya dan dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis," tandasnya. 

Pada pelantikan PPS, diakui Sunario pihaknya bakal dibagi tiga tim. 

"Untuk kelancaran pelaksanaan pelantikan, jelas kita akan bagi tiga tim. Upaya yang kita lakukan untuk membagi zona pelantikan sebagai dukungan KPU melawan penyebaran Covid-19 dan kami berharap virus itu tidak masuk PALI," harapnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment