Data Terbaru, 1 Warga PALI PDP 43 ODP dan 565 OTG

foto. Kadinkes PALI meninjau pos penjagaan di Talang Bulang
PALI -- Juru bicara Satgas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr Zamir menyebutkan data terbaru terhitung Senin sore (30/3) pukul 17.00 WIB jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) meningkat menjadi 43 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 565 orang. 

"Baik ODP dan OTG semuanya warga yang baru datang dari daerah zona merah Covid-19. Saat ini kita awasi dan pantau baik itu ODP dan OTG," ungkap dr Zamir.

Keterangan itu diperbuat Plt Kepala Dinkes PALI, Mudakir. 

Bahkan menurutnya disamping jumlah ODP dan OTG bertambah, satu warga dinyatakan statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini masih dirawat di RSMH Palembang. 

"Satu orang PDP, dan saat ini masih menunggu hasil test. Perkembangan pasien itu dipantau setiap saat. Untuk seluruh keluarga kami tekankan untuk untuk isolasi mandiri serta seluruh orang yang pernah kontak dengan PDP sudah kita pegang datanya untuk diawasi dan diisolasi mandiri selama 14 hari," terang Mudakir. 

Mudakir jugo menyampaikan kabar baik bahwa besok pagi alat Rapid test datang ke PALI. 

"Kita dapat bantuan dari Dinkes provinsi sebanyak 120 buah atau 3 box rapid test. Target utama untuk dicek menggunakan Rapid test adalah ODP mengingat alat terbatas. Namun apabila ada penambahan bantuan alat, maka kita akan cek juga seluruh OTG," tandasnya. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts