Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19, PKS Salurkan Bantuan APD ke RSUD Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Prabumulih menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, Senin (30/3). 

APD tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Prabumulih, H Adhy Chandra, ST didampingi Anggota DPRD Prabumulih, H Mat Amin beserta jajaran pengurus dan Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19.

Adhy Chandra ST mengatakan penyaluran bantuan APD tersebut menindaklanjuti Instruksi Presiden Partai PKS Pusat. APD yang disalurkan merupakan sumbangsih Anggota DPRD PKS dan iuran anggota PKS Prabumulih. 

Adapun dana yang berhasil dikumpulkan yakni senilai Rp 15.755.000 dan disalurkan untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan perang melawan Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.

"Bantuan ini adalah pesan cinta PKS untuk tim medis sebagai pertahanan terakhir yang harus didukung penuh," ujar Adhy. 

Adhy berharap, ditengah kelangkaan APD saat ini, masyarakat yang memiliki akses pengadaan APD untuk bisa memberikan informasi sehingga Pemerintah Kota dapat segera melengkapi APD di setiap Fasilitas Kesehatan. 

"Mari kita ikuti arahan dan kebijakan pemerintah dalam menangani kasus Covid-19. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah untuk dapat memenangkan pertarungan melawan Wabah Covid-19 ini" terangnya.  

Mat Amin menambahkan. Virus Covid-19 merupakan musuh bersama, sehingga masyarakat harus bersatu dalam memerangi virus tersebut. 

"PKS menjadi pionir dan harapnnya akan diikuti oleh semua masyarakat untuk saling membantu dalam melawan wabah Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Kabag TU RSUD Prabumulih, Adi Kuanto, S. Kep, MARS mengapresiasi bantuan yang diberikan PKS ke rumah sakit Pemerintah tersebut. Adanya bantuan itu, kata Adi, dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit khususnya dalam penanganan pasien yang terpapar virus covid-19.

 "Terima kasih kepada PKS atas kepedulian kepada Tim Medis, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini," jelas Adi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menerapkan pola hidup sehat dan makanan bergizi sehingga daya tahan tubuh meningkat.

"Virus akan dilawan dengan Antibodi kita masing-masing sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan, pola hidup sehat, dan konsumsi makanan bergizi," tutur Adi.(ril/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts