Ikut Lawan Corona, Dewan dari PKS Ini Turun ke Jalan

PALI --Gerakan melawan penyebaran virus corona yang dilakukan Satgas terpadu penanggulangan corona Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang tengah gencar dengan berbagai upaya mengundang simpatik salah satu anggota Dewan Perwalian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, Edi Eka Puryadi. 

Legislator asal PKS tersebut mendatangi salah satu pos penjagaan di Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang yang merupakan perbatasan dan menjadi pintu masuk antara warga PALI dan Prabumulih, Senin (30/3) serta di pos penjagaan Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara dengan membagikan makanan tambahan berupa roti dan air mineral.

"Kami merasa tergugah dengan upaya tim ini menjaga perbatasan selama 24 jam dengan tidak melewatkan satu orang pun yang masuk ke PALI untuk diperiksa suhu tubuh serta riwayat perjalanannya," ungkap Edi Eka Puryadi. 

Bantuan tersebut diakui Edi Eka memang tidak seberapa nilainya, tetapi diharapkan menjadi penyemangat tim dalam melaksanakan tugasnya menangkal virus corona. 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab PALI yang memperketat penjagaan di setiap pintu masuk. Pemkab juga bergerak bersama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya," tukasnya. 

Dia berharap agar wabah ini cepat berlalu. "Semoga saja dengan upaya yang telah dilakukan pemerintah PALI, Covid-19 tidak masuk PALI dan wabah ini secara keseluruhan bisa cepat berakhir," harapnya. 

Selain memberikan support kepada tim gabungan pengendalian corona, Edi Eka juga menyebut bahwa DPRD PALI juga ikut mensosialisasikan pencegahan Covid-19. 

"Kami sudah diintruksikan ketua DPRD PALI serta fraksi PKS agar gencar sosialisasikan terkait penanggulangan corona di masing-masing Dapil agar penyebaran virus ini terputus. Kami juga turut menghimbau masyarakat kalau ingin terhindar dari wabah ini agar mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah," tutupnya. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts