Bendung Corona, Pemdes Curup dan GPPB Semprot Desanya Serta Bagi-bagi Masker

PALI -- Tidak menunggu bantuan pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pemerintah Desa (Pemdes) Curup Kecamatan Tanah Abang bersama Gerakan Pemuda-Pemudi Bersatu (GPPB) menyemprot lingkungan desa tersebut terutama fasilitas umum yang kerap menjadi tempat berkumpul warga menggunakan disinfektan. 

Selain itu, Pemdes dan GPPB membagikan masker kepada warga dalam membendung virus corona atau Covid-19 agar tidak masuk ke desa tersebut. 

"Kami pemerintah desa Curup membagikan masker dan melakukan penyemprotan desinfektan dalam menangani dan mencegah covid-19, tentunya kami selaku pemerintah desa Curup mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dari masyarakat, polindes ibu-ibu PKK, dan terkhusus GPPB." kata M. Tisar, Kades Curup, Senin (30/3).

Sementara itu Ijal Bakrie Ketua Umum GPPB menyatakan bahwa dalam menanggulangi virus corona tidak ada kata terlambat. 

"Tidak ada kata terlambat dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Harapan kita kepada pemuda-pemudi wilayah masing-masing untuk peka terhadap musibah yang kita alami saat ini, bahu-membahu membantu pemerintah setempat untuk dapat memutus rantai penyebaran wabah Covid 19." terang Ijal Bakrie.

Ditempat sama, Nesia Atika Amkeb, penanggungjawab Polindes Curup berharap seluruh tim medis dibekali Alat Pelindung Diri. 

"Harapan kami tim medis kepada pemerintah daerah untuk memenuhi APD lengkap seperti jas hujan, masker, sarung tangan sepatu boot, vitamin, alat pengukur suhu laser." pinta Nesia. 

Menyikapi aksi yang dilakukan Pemdes Curup dan GPPB,  Asrit tokoh masyarakat setempat memberikan apresiasinya. 

"Kami sebagai Masyarakat desa Curup mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian pemerintah desa Curup, tim kesehatan desa, Ibu-ibu PKK dan GPPB." ucapnya. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts