Pages

Monday, March 23, 2020

Jubir Tim Terpadu Penanggulangan Corona PALI Nyatakan ODP Covid-19 di Bumi Serepat Serasan Tidak Bertambah

PALI -- Juru bicara (Jubir) tim terpadu penanggulangan covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr Zamir menerangkan bahwa tiga warga Bumi Serepat Serasan yang saat ini dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 kondisinya sudah membaik.

Namun demikian, tim terpadu tetap memantau secara intensif perkembangan kondisi tiga warga tersebut dan tetap menekankan untuk isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Dan untuk menjawab simpang siur masyarakat akan keberadaan tiga warga berstatus ODP semuanya berada di Kecamatan Talang Ubi yang baru pulang dari luar daerah. 

"Kondisi terbaru tiga warga ODP mulai membaik. Sebelumnya memang ada keluhan batuk pilek serta demam, tetapi setelah kita pantau dan diberikan pengobatan secara intensif alhamdulillah keluhan itu berkurang," ungkap dr Zamir, Senin (23/3).

Untuk perkembangan pemantauan Covid-19, dr Zamir menyatakan bahwa status ODP di PALI belum bertambah atau berkurang. 

"Alhamdulillah tidak bertambah, tetap tiga orang statusnya ODP meskipun telah membaik. Untuk pantauan kami dilapangan, ada beberapa warga PALI yang baru pulang dari liar daerah atau luar negeri, setelah dilakukan pengecekan tidak ada ditemukan gejala mengarah pada Covid-19," tukasnya. 

Jubir tim terpadu penanggulangan corona Kabupaten PALI juga mengharapkan kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk melaporkan setiap kedatangan warga dari luar daerah atau luar negeri. 

"Kami akan datang untuk mengecek kesehatan warga yang baru datang. Kami juga mengajak masyarakat patuhi anjuran pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona dan upayakan jaga jarak, jaga kebersihan, jauhi keramaian dan tetap berada di rumah atau social distancing. Pemantauan juga tetap dilakukan tim terpadu disetiap pintu masuk kabupaten PALI selama 24 jam," tandasnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment