Pages

Sunday, March 15, 2020

Kejar Target Produksi, Pertamina EP Ramba Field Bor Sumur Kedua tahun 2020

KELUANG, SININEWS.COM – PT Pertamina EP, Anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas agresif meningkatkan upaya untuk mendukung pencapaian target produksi. Melalui unit usaha Pertamina EP (PEP) Asset 1 Ramba Field, kembali lakukan upaya peningkatan cadangan minyak nasional melalui pemboran sumur BN-AA36 di Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir  Sumatera Selatan pada triwulan pertama tahun 2020. 

Ramba Field Manager, Richard Muthalib menyampaikan "sumur ini merupakan sumur ke 2 yang kami bor di tahun 2020. Sumur BN-AA36 dibor menggunakan Rig PDSI #17.2/NT.45-M 550 HP dengan target produksi minyak sebanyak 200 BOPD dan akan dikerjakan selama 30 hari kerja.”, terangnya. 

Menandai dimulainya kegiatan operasional pemboran melalui Sosialisasi dan Syukuran Tajak Sumur dengan mengundang Muspika Tungkal Ilir, Kepala Desa Keluang dan Kepala Desa Bentayan serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar lokasi sumur pemboran BN-AA36 untuk mengadakan doa bersama.

"Melalui kegiatan ini kami mohon doa dan dukungan dari bapak dan ibu hadirin sekalian agar kegiatan pemboran BN-AA36 dapat berjalan aman, lancar dan selamat serta dapat mencapai hasil yang ditargetkan" ucap Richard pada sambutannya.

Melalui kegiatan sosialisasi dan syukuran, Pertamina EP Asset 1 Ramba Field juga turut memberikan bantuan santunan dan daging sapi kurban kepada 50 masyarakat yatim dan dhuafa yang berasal dari Desa Keluang dan Desa Bentayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Mewakili Kepala Desa Keluang, Sekretaris Desa Keluang Hasil Mulyadi menyampaikan apresiasi atas kegiatan syukuran dan doa bersama yang dilakukan oleh Pertamina EP Asset 1 Ramba Field “mari kita semua untuk turut mendoakan kegiatan operasional perusahaan agar dapat berhasil mencapai target produksi minyak yang diharapkan.”, himbaunya. 

PEP Ramba Field merupakan salah satu lapangan di bawah pengawasan Asset 1 yang mempunyai wilayah kerja di Sumatera Selatan. Saat ini Ramba Field menghasilkan produksi sebesar 4.741,98 BOPD untuk minyak dan 9.432 MMSCFD untuk gas.(ril/SN)

0 komentar:

Post a Comment