Pages

Friday, March 27, 2020

Masuk Masjid jamaah Di Ukur Suhu Tubuh

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada jammah yang akan melaksanakan shalat jumat di Masjid Agung Muara Enim, setiap jamaah diukur suhu tubuhnya menggunakan thermometer digital oleh petugas.

Dari pantauan dilapangan, setiap jamaah yang akan masuk masid dilakukan pengukuran suhu tubuh. “Ini dilakukan agar jamaah yang melakukan ibadah merasa tenang dengan dilakukannya pengukuran suhu tubuh,” ujar salah satu petugas dari Dinas Kesehatan, Jumat (27/03/2020).

Dari dua pintu masuk masjid, ada satu perugas yang di siagakan untuk mengunur suhu tibuh jamaah.  Pengukuran suhu tubuh berlangsung hingga saat khorib mengakhiri ceramahnya.

Selain melakukan pengukuran suhu tubuh kepada jamaah, didalam masjid oleh pengurus masjid juga disediakan hand sanityzer untuk para jamaah membersihkan tangan baik sebelum ataupun sesudah shakat.

Salah satu jamaah Dhani (37) mengatakan, ada rasa lega bila dilakukan pengukuran suhu dan disediakannya alat pembersih tangan. “Karena kita tidak tau siapa saja yang melksanakan shalat. Jadi dengan diukur kita jadi tidak terlalu khawatir,” ujarnya.

Setalh adanya imbauan dari MUI pusat mengenai shalat berjamaah, dari pantauan jamaah yang mengikuti shalat jumat kali ini memang lebih sedikit dari biasanya. Hal ini terjadi kemungkinan karena masyrakat sudah mengurangi aktifitas di luar rumah. Apalagi lokasi masjid berada di sekitaran perkantoran.(SN)

0 komentar:

Post a Comment