Pages

Sunday, March 15, 2020

Menyerap Aspirasi Masyarakat, Hj Sri Kustina Keliling Desa-desa di PALI

PALI, SININEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Nasdem Dapil II Sumatera Selatan, Hj Sri Kustina Heri Amalindo berkeliling di beberapa desa yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (15/3) dalam rangka reses perorangan masa persidangan II tahun sidang 2019-2020. 

Kegiatan reses anggota DPR-RI dari Komisi VII tersebut diawali di Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara dilanjutkan ke Desa Sukarami, Desa Tanjung Baru, dan tiga titik di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara. 

Reses Hj Sri Kustina tersebut didampingi Bupati PALI H Heri Amalindo serta beberapa mitra kerja Komisi VII DPR-RI, seperti dari Pertamina dan PLN. 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk silaturrahmi serta penyerapan aspirasi dari masyarakat, yang nantinya kita akan sampaikan kepada menteri yang menjadi mitra komisi VII," ungkap Hj Sri Kustina. 

Pada reses tersebut, Hj Sri Kustina menerima beberapa keluhan dari masyarakat diantaranya mahalnya biaya listrik, dimana masyarakat ingin subsidi dikembalikan. Kemudian ada keluhan Gas LPG mahal dan sering putus, harga BBM subsidi juga mahal dan masyarakat berharap POM mini yang ada di desa-desa segera difungsikan juga permasalahan air bersih, dalam hal ini masyarakat juga ingin jalur PDAM masuk desa-desa. 

"Komisi VII akan tetap berjuang menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat supaya permasalahan-permasalahan bisa teratasi," tandas istri Bupati PALI itu.  
Sementara dari pihak PLN Pendopo Ilham fajri, pejabat K3 PLN yang turut serta dalam reses tersebut menyebut bahwa subsidi listrik tetap masih berlaku di PLN. 

"Hanya saja tidak seluruh masyarakat mendapat subsidi. Kami setiap tahun mencari masyarakat yang benar-benar berhak mendapat subsidi dengan berkoordinasi bersama pemerintah," terang Ilham. 

Pada reses tersebut, Hj Sri Kustina membagikan makanan tambahan bagi Balita dan Ibu hamil yang berada di desa yang menjadi tempat dilaksanakannya reses tersebut. (sn)

0 komentar:

Post a Comment