Respon Antisipasi Corona, Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Bersih Pasar

MUARA ENIM, SININEWA.COM - Sebagai bentuk antisipsi dan respon penyebaran virus Covid-19 (corona) Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah bersama jajaran dan Polres Muara Enim melaksanakan bersih pasar serta membagikan antiseptic kepada pengunjung dan pedagang pasar impres, Sabtu (14/03/2020).

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H menyampaikan, bahwa gerakan ini sebagai ikhtiar bersama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ia berharap virus Covid-29 ini tidak masuk dan menyebar di Kabupaten Muara Enim.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari rumah tinggal maupun rumah ibadah,” ujarnya.

Selain aktivitas bersih-bersih di lingkungan sekitar Pasar Inpres, Plt. Bupati Muara Enim, bersama Kapolres dan Sekda membagikan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan vitamin dari Dinas Kesehatan kepada beberapa warga maupun pedagang di sekitar pasar.

Sementara itu Kapolres Muara Enim, AKBP. Donni Eka Syahputra, M.M menyampaikan apresiasi atas terlaksananya gerakan bersih-bersih pasar pada hari ini. Sejatinya gerakan ini merupakan instruksi dari Kapolri kepada masing-masing satuan kepolisian pada tingkat terbawah, termasuk Polres Muara Enim. Namun menurutnya, Pemkab. Muara Enim ternyata langsung tanggap berkoordinasi dan ikut serta dalam gerakan bersih-bersih mengantisipasi virus Covid-19 ini.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts