Jabat Ketua DPD PPNI PALI, Ernawati Resmi Dilantik

PALI, SININEWS.COM - Setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) beberapa waktu lalu, akhirnya Ernawati SKM M.Kes dilantik sebagai ketua DPD PPNI Kabupaten PALI masa bakti 2020-2025, Sabtu (14/3) di rumah dinas Bupati PALI. 

Pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten PALI sendiri dilakukan langsung ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan, H Subhan disaksikan Bupati PALI dalam hal ini diwakili Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Kusmayadi serta ketua IDI, IBI dan ratusan anggota PPNI Kabupaten PALI. 

Pada sambutannya Ernawati bertekad membangkitkan perawat di Kabupaten PALI lebih tangguh. 

"Sesuai tema kami, perawat hebat rakyat sehat. Kami ingin membangkitkan perawat yang tangguh. Selama ini sudah ada kegiatan PPNI, seperti home care dan kunjungan rumah ke rumah sebagai pendekatan dengan masyarakat," kata Ernawati. 

Ernawati juga menyebutkan bahwa jumlah perawat di PALI saat ini ada lebih Dari 400 orang yang tersebar di 7 puskesmas, puskesmas pembantu, rumah sakit dan PSC 119. 

"PPNI kedepan bakal ada inovasi-inovasi pelayanan dan bakal bekerja sama dengan seluruh organisasi dan bersama IDI serta IBI bakal bergandengan tangan dalam mewujudkan PALI yang lebih sehat. Kami juga berharap PPNI bisa seperti organisasi profesi lainnya seperti IDI dan IBI. Dan kami meminta dukungan kepada Dinkes untuk mendukung setiap kegiatan PPNI," harapnya. 

Sementara itu Mudakir, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI menyatakan dukungannya terhadap keberadaan PPNI. 

"PPNI merupakan mitra kerja dari Dinkes, untuk itu kami sangat mendukung dan bersinergi. Dengan kepengurusan baru, PPNI bisa lebih baik lagi dan tetap mengembangkan pengetahuan dan Skill juga mengedepankan pelayanan kesehatan yang terbaik. Adanya stigma perawat tidak ramah, mohon dihilangkan, serta kami tidak ingin mendengar stigma itu," pesan Kadinkes. 

Ditempat yang sama, Ketua DPW PPNI Sumsel berharap Pemkab PALI untuk meningkatkan kesejahteraan perawat. "Kerja perawat sangat riskan, sebab seribu berbuat kebaikan belum tentu dapat pujian, tetapi sekali berbuat kesalahan pasti dihujat dan viral. Untuk itu, kami berharap Pemkab PALI dapat meningkatkan kesejahteraan perawat agar bekerja lebih maksimal. Perawat juga harus dibekali ilmu, karena dengan ilmu yang pintar, skil dan sikapnya bagus, mudah-mudahan perawat bisa profesional," papar H Subhan. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts