Sinergi Pertamina EP dan Kodim 0907/Trk Lawan Pandemi Covid-19

TARAKAN, SININEWS.COM - Dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah Tarakan, PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field bersinergi dengan Kodim 0907/Trk dalam penanganan Covid-19 di lingkungan TNI dan masyarakat Tarakan, Kalimantan Utara.

Kegiatan dilaksanakan Selasa pagi, 24 Maret 2020 bertempat di Kantor Pertamina EP Tarakan Field.

"Pertamina EP sudah menyiapkan satu pos untuk pengecekan kesehatan, pihaknya juga telah membantu TNI dalam penanggulangan Covid-19 melalui bantuan tenaga medis untuk pengukuran suhu dan pengecekan kesehatan 70 personil Kodim 0907/Trk", ujar Tarakan Field Manager Agung Wibowo.

Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan aksi ini merupakan perintah Danrem 091/ASN dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, "Konsentrasi saat ini ditujukan untuk pengecekan virus covid dilingkungan TNI dan Masyarakat. Sasaran pengecekan yaitu Pers Kodim dan Balak Aju Makodim, pers FKUB dan anak yatim piatu diwilayah Ladang", jelasnya.

Pada saat ini, di Tarakan sendiri telah terdapat 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 40 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Agung Wibowo menambahkan pihaknya bersama TNI siap untuk membantu Pemkot Tarakan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Virus Corona, "Kita harapkan masyarakat Tarakan juga bisa mengikuti apa yang diarahkan Pak Wali Kota supaya sama-sama bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19," harapnya.

"Sebagai prajurit, kita harus membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman  kepada masyarakat sekitar kita. Upaya sosial distancing harus dilaksanakan secara serempak untuk menghentikan penyebaran Covid-19", sambut Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.(ril/SN)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts