Pages

Wednesday, March 25, 2020

Ditengah Merebaknya Covid-19, Dewan Provinsi Malah Reses di PALI

PALI,  SININEWS.COM - Ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, 7 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Davil VI Prabumulih, PALI, Muaraenim tetap melalukan reses di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (24/3). 

Kegiatan reses itu sendiri memang ramai dikunjungi masyarakat setempat serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, Camat Talang Ubi serta Kepala Desa (Kades) Talang Bulang.

Namun sejumlah warga lain sangat menyayangkan adanya pertemuan tersebut karena dilakukan saat pemerintah gencar mensosialisasikan bahaya dan cara menanggulangi virus corona. 

"Seharusnya jangan dipaksakan dan acara itu bukan urgen, artinya bisa ditunda waktunya. Pemerintah tengah gencar menyarankan warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, tapi anggota dewan itu malah mengumpulkan orang banyak," protes  Regen, salah satu warga Talang Ubi. 

Sementara itu, Giri Ramanda Kiemas salah satu anggota DPRD Provinsi Sumsel yang lakukan reses menyebut bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut di Kabupaten PALI guna menyerap aspirasi masyarakat, khusunya berada di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi. 

"Kami datang kesini untuk mendengarkan keluhan serta keinginan warga Talang Bulang. Dan ada beberapa permintaan warga tentang pembangunan infrastruktur, seperti drainase, jalan, sektor pertanian dan peningkatan perekonomian masyarakat. Usulan itu bakal kita catat kemudian disampaikan ke Pemprov untuk dimasukan ke program-program Pemprov Sumsel," kata Giri. 

Dalam menyikapi maraknya virus corona, Giri mengaku bahwa perlindungan diri untuk hindari penyebaran Covid-19, pihaknya menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh warga yang hadir sebelum acara dimulai. 

"Kita juga dukung penuh anjuran pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Bahkan selain menyiapkan hand sanitizer serta menjaga jarak minimal satu meter, kita juga ikut mensosialisasikan bahaya virus corona serta cara menghindarinya," tukasnya. 

Giri juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, terapkan polah hidup bersih dan sehat juga menjaga jarak orang dengan orang serta hindari keramaian sementara waktu. 

"Kalau tidak penting, kurangi aktivitas di luar rumah patuhi anjuran pemerintah agar penyebaran virus corona tidak masuk ke PALI," pesan Giri. 

Terpisah, Menriadi, Kepala Desa Talang Bulang berharap agar semua usulan masyarakat bisa direalisasikan. 

"Dengan adanya reses ini kami sangat berterimakasih kepada anggota dewan provinsi Dapil VI. Dan apa yang kami inginkan, wakil rakyat tersebut bisa menyampaikan dan merealisasikannya," harapnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment