Pages

Wednesday, March 25, 2020

Bersama Lawan Corona, PPNI PALI Pun Bergerak

PALI -- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terjun langsung ke lapangan dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti edaran pemerintah untuk memerangi virus corona atau Covid-19. 

Bentuk dukungan PPNI terhadap penanggulangan penyebaran virus corona tersebut dengan berkeliling melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan serta melakukan pengecekan suhu tubuh para pegawai ke setiap perkantoran pemerintah daerah Kabupaten PALI juga instansi lainnya. 

Dikatakan ketua PPNI PALI, Ernawati didampingi Kemas, salah satu pengurus PPNI PALI bahwa kegiatan tersebut telah berlangsung sejak adanya himbauan bupati PALI dalam menanggulangi bahaya virus corona. 

"Ini bentuk pengabdian PPNI terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19. Kita lakukan setiap hari dengan mendatangi kantor-kantor OPD dan instansi pemerintah lainnya guna pengecekan suhu tubuh seluruh pegawainya serta penyemprotan disinfektan," ungkap Ernawati, Rabu (25/3).

Dijelaskan Ernawati  bahwa untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh ke luar ibu kota PALI masih menunggu arahan Dinkes PALI. 

"Target kita untuk penyemprotan adalah fasilitas umum, seperti kantor-kantor, masjid atau faskes-faskes. Dan kegiatan itu kita fokuskan dalam kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi, untuk ke luar ibu kota, kita masih menunggu instruksi Dinkes," terangnya. 

Diakuinya, hingga saat ini, PPNI telah memyambangi beberapa perkantoran Pemkab PALI. 

"Kita berkeliling ke kantor-kantor untuk pengecekan suhu tubuh, diantaranya ke DPRD, Inspektorat, KB, dan Disdik. Kita semua berharap, wabah ini cepat berlalu dan virus corona tidak masuk PALI. Kami juga turut menghimbau kepada seluruh anggota PPNI yang tugasnya bersentuhan langsung dengab pasien untuk mawas diri. Apabila ada pasien dengan gejala terpapar Covid-19, lakukan penanganan dengan cepat, tetapi pakai Alat Pelindung Diri (APD) yang telah dianjurkan WHO," jabarnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment