Sukseskan Sensus Penduduk Online, Dukcapil PALI Lakukan Pendampingan

PALI -- Sukseskan sensus penduduk secara online yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 31 Maret 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak hanya melakukan sosialisasi dan ajakan saja, namun juga melakukan pendampingan untuk pengisian sensus penduduk online di instansi pemerintah maupun turun ke masyarakat secara langsung.

Hal itu diungkapkan Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI, Senin (2/3). Menurutnya pendampingan untuk pengisian sensus penduduk online bakal terus dilakukan hingga akhir masa sensus penduduk.

"Hingga saat ini sudah banyak instansi kita dampingi untuk pengisian sensus penduduk secara online. Diantaranya
Dinsos, Disdik, PU BM, Perkim, Inspektorat, Dinkes dan Setda, dan besok kita lanjutkan lagi ke seluruh instansi atau OPD," ungkap Rismaliza.

Dukcapil PALI juga ditegaskan Rismaliza bakal turun ke desa-desa dengan menerjunkan petugasnya untuk mendampingi masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk secara online.

"Pendampingan ke masyarakat  dilakukan saat pelayanan jemput bola. Dan juga akan dijadwalkan langsung staf kami turun ke desa-desa agar seluruh masyarakat PALI tidak ada yang ketinggalan berpartisipasi mengisi data pada sensus penduduk online," tukasnya.

Rismaliza juga mempersilahkan masyarakat yang belum melakukan pengisian data pada sensus penduduk online untuk melakukan pendataan mandiri dengan mengupdate data diri dan keluarga secara benar dan akurat melalui website www.sensus.bps.go.id.

"Sensus penduduk secara online tahun 2020 ini sangat penting untuk akurasi data penduduk di Indonesia termasuk di Kabupaten PALI. Untuk itu kami mengajak segenap masyarakat Pali untuk ikut berpartisipasi mengisi data kependudukannya pada website resmi yang telah disiapkan BPS," ajaknya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts