Tukang Ojeg : Kami Nurut Bae Apo Kato Uong

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sejak merebaknya virus mematikan covid 19 di hampir seluruh wilayah di Indonesia, membuat pemerintah banyak mengeluarkan imbauan, maklumat dan peraturan baru guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah maklumat Kapolri yang menginstruksikan agar masyarakat tidak lagi berkegiatan di luar rumah dan membuat kegiatan yang mengundang keramaian, berbelanja berlebihan, menyebarkan informasi yang tidak jelas dan lain lain.

Di pasar impres Muara Enim, sudah terpasang banner besar berisi maklumat Kapolri di tangga utama pasar impres baru. Namun sayangnya, masyarakat masih belum peduli akan imbauan tersebut dan masih melakukan aktifitas seperti biasa.

Idrus (48) salah satu pengemudi ojek yang mangkal di pasar impres Muara Enim mengatakan, dirinya tidak terlalu khawatir dengan kondisi saat ini. Meskipun sudah jelas terpampang maklumat dari Kapolri.

“Uong-uong masih banyak yang kepasar. Kalu uong la dak katek lagi kepasar baru aku dak ngojek lagi. Kagek kato uong laju cak iyo iyo men kito la dak ngojek lagi,” ujarnya sembari tersenyum saat diwawancarai, Sabtu (28/03/2020).

Selain itu, lanjut Idrus, kalau dirinya tidak ngojek maka dia tidak memiliki uang untuk kebutuhan sehari hari. “Kalu dak ngojek nak makan apo anak bini aku Dek. Laju dak ngebul dapur aku,” ujarnya.

Namun, dirinya juga sedikit merasa khawatir dengan kondisi saat ini. Dimana untuk di palembang saja sudah ada warga yang terkena virus. “Mudah mudahan disini dak katek. Dan di indonesia juga selesai masalah virus ini. Saro kito dibuatnyo,” ujar Idrus.

Dari pantauan, aktifitas di pasar inpres miara enim memang nampak seperti biasa. Para pedagang dan pembeli masih tergolong ramai. Mereka belum benar benar sadar akan bahaya yang terjadi apabila ada diantara pembeli memiliki riwayat ODP.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts