Video :Tangis Haru, Gubuk Reot milik warga Pangkul Ini Jadi Sasaran Polres Prabumulih

Foto : Gubuk reot milik Aswan warga Dusun II Desa Pangkul yang dirobohkan dan dibangun baru oleh Polres Prabumulih, selasa (17/3/20)
PRABUMULIH, SININEWS.COM -  Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres, KOMPOL Agung Adhitya Pranata, S.H., S.I.K., beserta jajaran melakukan kegiatan sosial bangun rumah baru bagi warga kurang mampu, pada Selasa (17/03/2020). Giat sosial kali ini dilakukan kepada rumah milik Aswan warga warga Dusun II, Desa Pangkul, Kecamamatan Cambai.


Dalam sambutannya Kapolres Prabumulih menjelaskan, program bangun rumah baru itu merupakan bentuk kepedulian dari seluruh personel Polres Prabumulih kepada warga yang rumahnya sudah tidak layak huni. Program ini diselenggalarakan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Prabumulih selaku pengelola dana.
SIMAK VIDEO LENGKAPNYA, KLIK LINK
Lebih lanjut, Kapolres Prabumulih menuturkan, dana yang digunakan untuk membangun rumah warga ini bersumber dari sumbangan infak dan sedekah dari seluruh personelnya. Yang mana daan tersebut dikumpulkan dikelola oleh Baznas untuk disumbangkan dalam program pembangunan rumah baru.
Program tersebut menurutnya adalah sinergi antara Polres Prabumulih dengan Pemerintah Kota Prabumulih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, pihaknya terus mendorong dan mensuport program tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.
“Kita tentunya turut mendukung program ini. Dari penghasilan anggota sebagiannya disisihkan dan disumbangkan untuk membantu warga yang kesulitan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa diradakan manfaatnya bagi yang menerima dan kegiatan ini menjadi ladang amal untuk Polres Prabumulih dan personel yang terlibat dalam kegiatan bedah rumah ini”, ungkap Kapolres
“Mohon doanya, semoga Polres Prabumulih bisa melakukan kegiatan yang serupa di tempat-tempat lainnya,” pungkasnya. ujar Kapolres Prabumulih dalam sambutannya.
Disamping itu, selain rutin menggelar kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat, Polres Prabumulih saat ini juga tengah berusaha mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah dilakukan, untuk itu pihaknya meminta dukungan penuh dari masyarakat Kota Prabumulih dalam mewujudkan hal tersebut.
“Predikat WBBM ini setingkat lebih tinggi dari prestasi WBK yang sebelumnya juga telah diraih oleh Polres Prabumulih. Kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakay,” imbuhnya seraya menuturkan peran serta anggota Babinkamtibmas yang ditempatkan di setial kelurahan sangat membantu dalam kinerja Polres Prabumulih, khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat"
sumber : Humas Polres Prabumulih
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts